PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, KEAMANAN & PERSEPSI MANFAAT TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING (Studi Kasus Pada Bank Syariah Indonesia KC Bima Soetta 1)
Main Author: | Istiqomah, NIM.: 18108020021 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52873/1/18108020021_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52873/2/18108020021_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52873/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui apakah persepsi kemudahan, keamanan, dan persepsi manfaat memiliki pengaruh secara simultan dan parsial terhadap minat nasabah dalam menggunakan mobile banking. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 70 responden. Adapun responden dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Indonesia KC Bima Soetta 1 yang belum memiliki dan tidak menggunakan mobile banking. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria responden harus menggunakan mobile banking. Teknik pengumpulan data dengan memberi kuesioner pada responden. Dalam membuktikan dan menganalisis hal tersebut, maka digunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda serta uji f (simultan) dan uji t (parsial) menggunakan SPSS versi 26. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan, variabel persepsi kemudahan, keamanan, dan persepsi manfaat berpengaruh terhadap minat nasabah dalam menggunakan mobile banking di BSI KC Bima Soetta 1. Adapun secara parsial menunjukan bahwa variabel persepsi kemudahan, dan persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan mobile banking. Sedangkan variabel keamanan secara parsial berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan mobile banking