PENGARUH PROMOSI, PENGETAHUAN, KEPERCAYAAN, DAN REPUTASI TERHADAP MINAT MASYARAKAT JAWA TIMUR MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING
Main Author: | Nanda Puja Oktavia Khairiyah, NIM.: 20208011046 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51870/1/20208011046_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51870/2/20208011046_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51870/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu pengaruh promosi, pengetahuan, kepercayaan, dan reputasi terhadap minat masyarakat Provinsi Jawa Timur untuk menyimpan uang di perbankan syariah dengan religiusitas menjadi variabel moderating. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Sampel penelitian yakni masyarakat Provinsi Jawa Timur. Teknik pengumpulan sampel menggunakan purposive sampling sejumlah 100 sampel. Analisis data memakai Moderated Regression Analysis (MRA) dengan menggunakan alat analisis IBM SPSS Statistic 25. Hasil penelitian menunjukkan promosi dan reputasi tidak berpengaruh terhadap minat menabung, pengetahuan dan kepercayaan berpengaruh terhadap minat menabung. Penelitian ini berargumen empat hal, yaitu: 1) religiusitas tidak dapat memoderasi hubungan promosi terhadap minat menabung, 2) religiusitas tidak dapat memoderasi hubungan pengetahuan terhadap minat menabung, 3) religiusitas tidak dapat memoderasi hubungan kepercayaan terhadap minat menabung, dan 4) religiusitas tidak dapat memoderasi hubungan reputasi terhadap minat menabung.