PENGARUH POSITIONING, BRAND IMAGE, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA

Main Author: Muhamad Dede Sulaiman, NIM.: 15820200
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51722/1/15820200_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf
https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51722/2/15820200_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51722/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini diuji untuk menjelaskan Pengaruh Positioning, Brand Image, dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia. Permasalahan penelitian ini merujuk pada terjadinya penggabungan atau merger bank syariah BUMN yaitu BRI Syariah, BNI Syariah, dan Bank Syariah Mandiri menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI) yang diresmikan pada tanggal 1 Februari 2021. Sampel penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Indonesia sejumlah 105 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda menggunakan software alat analisis SPSS 25. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukan bahwa Positioning, Brand Image, dan Word of Mouth secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia. Secara parsial variabel Positioning dan Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia. Sedangkan variabel Brand Image menunjukan hasil tidak signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia.