Pengembangan Hidden Curriculum dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah
Main Authors: | Aqmarina Bella Agustin, -, Sukiman, - |
---|---|
Format: | Book PeerReviewed |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Pascasarjana Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47656/1/PENGEMBANGAN%20HIDDEN%20CURRICULUM%20DALAM%20PEMBELAJARAN%20PAI.pdf https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47656/2/surat-surat-pernyataan1639314888.pdf https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47656/ |
Daftar Isi:
- Hidden curriculum merupakan kurikulum yang memiliki aspek di luar kurikulum tertulis yang tidak menjadi bagian yang harus dipelajari. Secara teoretis hidden curriculum memengaruhi sikap dan perilaku siswa. Dengan memanfaatkan keberadaan hidden curriculum di sekolah secara optimal dapat membantu tercapainya tujuan pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam membentuk sikap dan perilaku siswa yang berakhlak mulia. Maka dari itu, penulisan buku tentang pengembangan hidden curri�culum dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di sekolah ini menjadi penting