PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN ARABIC E-STORY BOOK SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI MAHĀRAH QIRĀ 'AH JAHRIYAH SISWA KELAS VII-A DI MTSN 11 INDRAMAYU TAHUN AJARAN 2020/2021

Main Author: INDAH SABRINA, NIM. 17104020001
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/44553/1/17104020001_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf
https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/44553/2/17104020001_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/44553/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui kegiatan pembelajaran mahārah qirā'ah jahriyah siswa kelas VII-A di MTsN 11 Indramayu, (2) Mengetahui pengaruh media pembelajaran Arabic e-story book sebagai sumber belajar mandiri mahārah qirā'ah jahriyah siswa kelas VII-A di MTsN 11 Indramayu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan desain penelitian pre-experimental design dengan menggunakan model one group pre-test and post-test design. Subjek penelitian ini yaitu: Siswa kelas VII-A yang berjumlah 25 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kegiatan pembelajaran mahārah qirā'ah jahriyah siswa kelas VII-A berlangsung secara daring melalui e-learning MTsN 11 Indramayu dan aplikasi whatsapp, (2) Pengaruh media pembelajaran Arabic e-story book sebagai sumber belajar mandiri mahārah qirā'ah jahriyah siswa kelas VII-A, diantaranya: (a) Membantu siswa dalam membunyikan kalimat berbahasa Arab, (b) Mengenali struktur kalimat berbahasa Arab, (c) Menemukan makna teks berbahasa Arab, (d) Membantu dalam belajar mahārah qirā'ah jahriyah.