Desain Interior dan Eksterior Pendidikan Anak Usia Dini
Main Authors: | Sigit Purnama, -, Rina Roudhotul Jannah, -, Jazariyah, -, Amin Sabiāati, - |
---|---|
Format: | Book PeerReviewed |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Pustaka Egaliter
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.uin-suka.ac.id/40197/1/DESAIN%20INTERIOR%20DAN%20EKTSERIOR%20PENDIDIKAN%20ANAK%20USIA%20DINI.pdf http://digilib.uin-suka.ac.id/40197/2/surat-surat-pernyataan1597354725.pdf http://digilib.uin-suka.ac.id/40197/ |
Daftar Isi:
- Pendidikan anak usia dini merupakan proses pendidikan yang bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh anak-anak usia dini. Selain itu, menyiapkan mereka untuk mengikuti jenjang pendidikan selanjutnya. Ada 6 aspek yang perlu dikembangkan, yaitu nilai agama dan moral, fisik-motorik, kognitif, sosial-emosional, bahasa, dan seni. Keenam aspek tersebut dapat dikembangkan, salah satunya dengan cara menyediakan lingkungan yang ramah terhadap anak usia dini. Ada 3 kriteria lingkungan ramah anak, yaitu kenyamanan, keamanan, dan stimulasi. Lingkungan yang memenuhi ketiga kriteria tersebut perlu dirancang, baik aspek interior maupun eksteriornya.