PENGARUH MENONTON IKLAN “BOSS DA MARKET” TERHADAP SIKAP TABAYUN SISWA SMA MBS (Studi Eksperimen pada Siswa Kelas XI Putra SMA MBS Sleman)

Main Author: Tondi AG Nasution, NIM. 15210086
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://digilib.uin-suka.ac.id/38902/1/15210086_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf
http://digilib.uin-suka.ac.id/38902/2/15210086_BAB-II_sampai_BAB-IV.pdf
http://digilib.uin-suka.ac.id/38902/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Menonton Iklan “Boss Da Market” terhadap Sikap Tabayun Siswa kelas XI Putra SMA MBS Sleman”. Teori yang digunakan adalah Teori S-O-R, Menonton, Iklan, Sikap, Tabayun. Uji validitas menggunakan validitas kriteria yang dihitung menggunakan rumus Korelasi Product Moment Pearson, sedangkan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach dengan bantuan SPSS versi 25. Jenis analisis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan metode kuesioner dan wawancara menggunakan metode statistik inferensial parametrik, yaitu analisis Korelasi Product Moment Pearson dengan bantuan SPSS versi 25. Sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh yang ditimbulkan dari menonton iklan Boss Da Market menggunakan rumus Mann-Whitney (U-Test). Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin, yaitu sebanyak 110 responden. Dari pengolahan data, ditemukan bahwa terdapat pengaruh antara menonton iklan Boss Da Market terhadap sikap tabayun siswa kelas XI putra SMA MBS Sleman.