RANCANG BANGUN GAME VISUAL NOVEL INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA DENGAN METODE FINITE STATE MACHINE

Main Author: RIZIA PRAJA ROSALIN, NIM. 14650029
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.uin-suka.ac.id/31692/2/14650029_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf
http://digilib.uin-suka.ac.id/31692/1/14650029_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
http://digilib.uin-suka.ac.id/31692/
Daftar Isi:
  • Informasi tentang penerimaan mahasiswa baru Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta bisa didapatkan melalui brosur, website resmi uin-suka, kontak langsung, media sosial, dan lain lain. Dengan banyaknya kuota yang disediakan untuk mahasiswa baru maka informasi seputar penerimaan mahasiswa baru sangat diperlukan oleh calon mahasiswa maupun yang sudah lolos seleksi. Penelitian ini bertujuan untuk membuat sarana informasi baru yang dapat diakses dimanapun dan juga menarik untuk digunakan. Game visual novel adalah sarana baru yang dibangun sebagai sarana penyampaian informasi penerimaan mahasiswa baru UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Tujuan lain pada penelitian ini adalah merancang game simulasi bertipe visual novel dengan mengimplementasikan metode finite state machine. Game ini dibangun dengan menggunakan Ren’py Visual Novel Engine dan konten game disajikan dengan bahasa Indonesia. Game yang dibangun mampu menyajikan informasi tentang penerimaan mahasiswa baru UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2018 bagi yang membutuhkan ataupun tertarik. Game ini diharapkan dapat membantu calon mahasiswa baru atau lulusan baru setingkat sekolah menengah atas untuk mendapatkan informasi penerimaan mahasiswa baru UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2018 dengan mudah, jelas dan efisien.