PENGARUH INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) TERHADAP BRAND EQUITY (STUDI KASUS PADA NASABAH BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARI’AH BANGUN DRAJAT WARGA)

Main Author: Mizan Danar Jati Winarko, NIM. 13390061
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.uin-suka.ac.id/30166/1/13390061_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf
http://digilib.uin-suka.ac.id/30166/2/13390061_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
http://digilib.uin-suka.ac.id/30166/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh integrated marketing communication (IMC) terhadap brand equity pada BPRS BDW Yogyakarta. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan tekhnik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Tehnik analisis data menggunakan analisis Regresi Linear Berganda dengan uji F dan uji T. Sedangkan untuk pengujian instrumen menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: berdasarkan Uji F secara simultan variabel periklanan (X1), promosi penjualan (X2), hubungan masyarakat (X3), penjualan personal (X4), dan online marketing (X5) menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan terhadap brand equity di BPRS BDW Yogyakarta. Sedangkan berdasarkan uji T diketahui bahwa secara parsial periklanan (X1) dan promosi penjualan (X2) mempuyai pengaruh yang signifkan terhadap brand equity di BPRS BDW Yogyakarta, sedangkan hubungan masyarakat (X3), penjualan personal (X4), dan online marketing (X5) tidak berpengaruh signifikan terhadap brand equity di BPRS BDW Yogyakarta. {Inggris} This study aims to determine the affect of integrated marketing communication (IMC) on brand equity at BPRS BDW Yogyakarta. The data used are primary data with data collection techniques using a questionnaire. Data analysis techniques using with F test and T test. As for testing the instrument using validity test, reliability test and classical assumption test. The result show that: be based on the F test in a simultaneous advertising (X1), sales promotion (X2), public relations (X3), personal sales (X4), and online marketing (X5) showed significant influence on brand equity in BPRS BDW Yogyakarta. Meanwhile, based on the T test calculation partially know that the advertising (X1) and sales promotion (X2) have a significant influence on brand equity in BPRS BDW Yogyakarta, while public relations (X3), personal sales (X4), and online marketing (X5) not have a significant effect on brand equity in BPRS BDW Yogyakarta.