PELAKSANAAN KURIKULUM TERPADU DI MAi>RASAH ALlYAH WAHID HASYIM SLEMAN YOGYAKARTA
Main Author: | IHSANUDIN JAKA PRAKOSA, NIM: 00470494 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2006
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.uin-suka.ac.id/26002/1/BAB%20I%2C%20V%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://digilib.uin-suka.ac.id/26002/2/BAB%20II%2C%20III%2C%20IV.pdf http://digilib.uin-suka.ac.id/26002/ |
Daftar Isi:
- Pandangan tradisional menyatakan bahwa kurikulum adalah sejumlah mata pelajaran yang harus ditempuh oleh murid untuk memperoleh ijazah. Ijazah pada hakekatnya merupakan indikator mengenai penguasaan ilmu pengetahuan yang diperoleh di sekolah. 15 Sedangkan menurut pandangan dalam pengertian modern, kurikulum menurut Saylor J Gallen dan William N Alexander dalam bukunya "Curricullum Planning", mengemukakan pengertian kurikulum sebagai berikut: "Sum total of school effects to influence learning whether in classroom, play ground or out of the school" (Keseluruhan usaha sekolah untuk mempengaruhi baik berlangsung di kelas, di halaman ataupun di luar sekolah).