PENGARUH DAYA TARIK PROMOSI, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN PERSEPSI KEMANFAATAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E-MONEY (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS GADJAH MADA) SKRIPSI

Main Author: SHOLEHUDDIN ZULQURNAIN, NIM. 13820228
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://digilib.uin-suka.ac.id/24728/1/13820228_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf
http://digilib.uin-suka.ac.id/24728/2/13820228_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
http://digilib.uin-suka.ac.id/24728/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini merupakan studi empiris untuk mengetahui minat mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) terhadap minat menggunakan e-money. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh daya tarik promosi, persepsi kemudahan, dan persepsi kemanfaatan yang mempengaruhi minat mahasiswa Universitas Gadjah Mada dalam menggunakan e-money. Dalam penelitian ini metode analisis yang digunakan yaitu Analisis Regresi Linear Berganda untuk memverifikasi pengaruh daya tarik promosi, persepsi kemudahan, dan persepsi kemanfaatan yang mempengaruhi minat mahasiswa Universitas Gadjah Mada dalam menggunakan e-money. Data yang digunakan merupakan data primer yang berasal dari penyebaran kuisioner dengan 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari tiga faktor yang digunakan, dua diantaranya mempengaruhi minat menggunakan e-money secara positif dan signifikan, yaitu persepsi kemudahan dan persepsi kemanfaatan, sedangkan daya tarik promosi tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan e-money.