PELAKSANAAN BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA SMA NEGERI 2 BANGUNTAPAN BANTUL
Main Author: | JUNDARIYAH SUSANTI, NIM. 12220088 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.uin-suka.ac.id/21161/2/12220088_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf http://digilib.uin-suka.ac.id/21161/1/12220088_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf http://digilib.uin-suka.ac.id/21161/ |
Daftar Isi:
- JUNDARIYAH SUSANTI (12220088), Pelaksanaan Bimbingan dan Konseling Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa SMA Negeri 2 Banguntapan Bantul. Skripsi. Yogyakarta: Prodi Bimbingan dan Konseling Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan kalijaga Yogyakarta. 2016. Latar belakang penelitian ini pelaksanaan bimbingan konseling di sekolah sangat penting karena bertujuan untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang dapat menyelenggarakan bimbingan dan konseling SMA Negeri 2 Banguntapan Bantul, di mana sekolah ini telah ada bimbingan dan konseling oleh guru bimbingan dan konseling. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dengan mengambil latar SMA Negeri 2 Banguntapan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan program bimbingan dan konseling dalam meningkatkan kedisiplinan siswa SMA Negeri 2 Banguntapan. Subyek dalam penelitian ini adalah Guru Bk, Waka Kesiswaan (Tim Tatib), enam peserta didik. Obyek dalam penelitian ini adalah pelaksanaan program bimbingan dan konseling dalam meningkatkan kedisiplinan siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan program bimbingan dan konseling dalam meningkatkan kedisiplinan siswa SMA Negeri 2 Banguntapan yaitu penyelengaraan kartu pribadi, penyelenggaraan kotak masalah, penyelenggaraan papan bimbingan, dan penyelengaraan konseling.