Efektivitas model pembelajaran berbasis proyek terhadap kemampuan koneksi matematis siswa pada materi bangun ruang sisi datar kelas VIII MTs Negeri Brangsong Kendal tahun ajaran 2017/2018

Main Author: Ristiyani, Lenny
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9963/1/FUL%20SKRIPSI%20FIK.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9963/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini dilatarbelakangi oleh adanya permasalahan di kelas VIII MTs Negeri Brangsong Kendal yaitu pembelajaran yang dilakukan guru belum memunculkan kemampuan koneksi matematis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas model pembelajaran berbasis proyek terhadap kemampuan koneksi matematis siswa pada materi bangun ruang kelas VIII tahun ajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan proyek, sedangkan variabel terikat penelitian adalah kemampuan koneksi matematis siswa MTs Negeri Brangsong Kendal. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan metode dokumentasi dan metode tes. Uji hipotesis penelitian menggunakan uji t. berdasarkan perhitungan menggunakan uji t-test dihasilkan sebesar 2,723, Setelah dikonsultasikan dengan dengan = 62 dan taraf signifikan ( ) 5% = 1,67, diketahui bahwa lebih besar dari . Berdasarkan simpulan di atas diperoleh bahwa pembelajaran berbasis teori proyek efektif terhadap kemampuan koneksi matematis siswa pada materi lingkaran kelas VIII MTs Negeri Brangsong Kendal tahun ajaran 2017/2018.