Implementasi konsep akhlak murid dan guru dalam kitab Tazkiyatun Nafs karya Said Hawwa di MTs NU 08 Gemuh Kabupaten Kendal

Main Author: Fatahna, Ina
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9931/1/KOMPLITE.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9931/
Daftar Isi:
  • Dalam dunia pendidikan relasi murid dan guru sangatlah penting diperhatikan. Karena peran keduanya sangat berpengaruh terhadap hasil belajar di sekolah. Apakah Akhlak murid dan akhlak guru sudah dipraktekan alam pembelajaran di sekolah? Akhlak murid dan guru sangat diperlukaan dalam mencari dan meberikan ilmu agar mendapatkan ilmu yang berkah dan bermanfaat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana akhlak murid dan guru dalam mencari dan memberi ilmu dalam Kitab Tazkiyatun Nafs Karya Said Hawwa di MTs NU 08 Gemuh Kabupaaten Kendal. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Pengumpulan data dengan cara pertama, wawancara beberapa subjek yaitu Kepala Sekolah, Guru, Karyawan dan Murid. Kedua dengan cara observasi di lingkungan MTs NU 08 Gemuh. Ketiga dengan cara dokumentasi yaituy dokumen-dokumen yang mendukung penelitian Hasil yang diperoleh dari penelitian di MTs NU 08 Gemuh adalah pertama, aktifitas murid-murid di MTs NU 08 Gemuh telah mentransformasi konsep akhlak dalam kitab Tazkiyatun Nafs karya Said Hawwa. dalam mencari ilmu di MTs NU 08 Gemuh. Kedua, aktifitas guru dalam memberi ilmu di MTs NU 08 Gemuh telah mentransformasikan konsep akhlak menurut Kitab Tazkiyatun Nafs karya Said Hawwa.