Pengaruh produk dan harga jasa pendidikan terhadap pengambilan keputusan memilih sekolah di SMK Muhammadiyah 3 Weleri Kendal
Main Author: | Rohmah, Zulfah Atiqotur |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9740/1/Skripsi%20full.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9740/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini membahas manajemen strategi bauran pemasaran lembaga pendidikan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh produk dan harga jasa pendidikan terhadap pengambilan keputusan memilih sekolah di SMK Muhammadiyah 3 Weleri. Jenis penelitian ini dalam katogori penelitian kuantitatif lapangan dengan menggunakan metode survey. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah siswa siswi kelas XI dari SMK Muhammadiyah 3 Weleri Kendal. Pengambilan sampel berjumlah 208 siswa dengan menggunakan teknik probability sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen berupa angket. Sebelum digunakan untuk mendapatkan data yang obyektif, terlebih dahulu dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas angket. Setelah data terkumpul dari angket, kemudian data diolah dan dianalisis menggunakan metode korelasi dan teknik analisis regresi linier berganda dua prediktor. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, rata-rata produk dan harga jasa pendidikan berada pada interval cukup mempengaruhi pengambilan keputusan peserta didik dalam memilih sekolah di SMK Muhammadiyah 3 Weleri. Sedangkan nilai koefisien adjusted R square menunjukkan bahwa produk dan harga jasa pendidikan cukup mempengaruhi peserta didik memilih sekolah di SMK Muhammadiyah 3 Weleri. Temuan tersebut dapat memberikan acuan bagi lembaga, untuk meingkatkan jumlah pesrta dididk dalam mengambil keputusan memilih sekolah.