Pengaruh persepsi guru tentang standar mutu pendidikan terhadap kinerja guru di MA Al-Khoiriyyah Semarang

Main Author: Fatimatuzzahro', Ika
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9728/1/SKRIPSI%20LENGKAP.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9728/
Daftar Isi:
  • Standar Mutu Pendidikan merupakan tolok ukur kualitas penjaminan mutu pendidikan, begitu pula di lembaga pendidikan MA Al-Khoiriyyah Semarang. Studi ini dibuat untuk menjawab: (1) Adakah pengaruh persepsi guru tentang standar mutu pendidikan di MA Al-Khoiriyyah Semarang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Metode ini digunakan untuk mengukur seberapa besar pengaruh persepsi guru tentang standar mutu pendidikan terhadap kinerja guru di MA Al-Khoiriyyah Semarang. Pengambilan sampel dengan menggunakan probability sampling. Pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner, sedangkan metode dokumentasi digunakan untuk pengumpulan data berupa daftar guru di MA Al-Khoiriyyah Semarang dan gambaran umum MA Al- Khoiriyyah Semarang. Adapun hasil analisis secara keseluruhan menunjukkan ada pengaruh yang signifikan antara pengaruh persepsi guru tentang standar mutu pendidikan terhadap kinerja guru di MA Al-Khoiriyyah Semarang. Maka hipotesis nihil (H0) yang berbunyi: “Tidak ada pengaruh persepsi guru tentang standar mutu pendidikan terhadap kinerja guru di MA Al-Khoiriyyah Semarang” ditolak. Dan hipotesis kerja (H1) yang berbunyi: “Ada pengaruh persepsi guru tentang standar mutu pendidikan terhadap kinerja guru di MA Al-Khoiriyyah Semarang” diterima. Selanjutnya berdasarkan perhitungan koefisien determinasi KP= 36% dan sisanya sebesar 64% dipengaruhi oleh faktor lain yang bukan menjadi fokus pembahasan dalam penelitian ini.