Peran media terhadap strategi fundraising via online di LAZ Nurul Hayat cabang Semarang

Main Author: Anggraini, Dina Siti
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/8993/1/skripsi%20lengkap.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/8993/
Daftar Isi:
  • Penghimpunan dana zakat (fundraising) boleh dikatakan selalu menjadi tema besar dalam organisasi amil zakat. Sebenarnya pengaturan penghimpunan dana zakat begitu sederhana dan tidak memerlukan pengetahuan khusus. Pelaksanaan pemungutan zakat secara semestinya, secara ekonomi dapat menghapus tingkat perbedaan kekayaan yang mencolok. Berhubungan dengan berkembangnya zaman dan berkembangnya teknologi komunikasi maka LAZ Nurul Hayat ikut serta memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut dalam hal penghimpunan dana zakat (fundraising) melalui media online. Metode fundraising online ini juga merupakan sebuah terobosan baru dalam hal membangun brand-image lembaga zakat dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya zakat, hal tersebut memberikan dampak yang positif bagi perkembangan Laz Nurul Hayat. Fundraising online ini juga menyesuaikan perkembangan teknologi pada saat ini yang semuanya berbasis online yang mudah dan cepat, seperti: web, whatsapp, instagram, facebook, dll. Arus informasi yang sangat cepat menuntut jalur informasi yang memadai. Hal ini berakibat pada perkembangan teknologi komunikasi yang dapat dengan mudah dipahami oleh masyarakat.