ctrlnum 828
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/828/</relation><title>Analisis Strategi Pemasaran Produk SIRELA (Simpanan Sukarela Lancar) di KJKS BMT Al-Hikmah Ungaran</title><creator>Al Faruqi, Luthfi</creator><subject>297.273 Islam and economics</subject><subject>332 Financial economics</subject><subject>659 Advertising and public relations</subject><description>Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya tindakan yang dianjurkan oleh Islam yaitu menabung, karena dengan menabung berarti seorang muslim mempersiapkan diri untuk pelaksanaan perencanaan masa yang akan datang. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahi bagaimana operasionalisasi produk SIRELA di KJKS BMT Al-Hikmah Ungaran dan bagaimana strategi pemasaran produk SIRELA di KJKS BMT Al-Hikmah Ungaran. Jenis penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif, dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan di KJKS BMT Al-Hikmah Ungaran.&#xD; Tabungan SIRELA merupakan salah satu produk KJKS BMT Al-Hikmah yang ditujukan untuk membantu mitra dalam berinvestasi. SIRELA ini adalah produk penghimpunan dana dari masyarakat yang bertujuan untuk mengembangkan jumlah mitra yang berpartisipasi di KJKS BMT Al-Hikmah dan menambah jumlah asset produktif yang dimiliki KJKS BMT Al Hikmah. Pada dasarnya simpanan sukarela lancar bisa diambil sewaktu-waktu. Bagi hasil untuk simpanan sukarela lancar di KJKS BMT Al-Hikmah cukup kompetitif karena bagi hasil ini sebesar 30% untuk mitra dan banyak diminati oleh masyarakat. Strategi pemasaran yang dilakukan juga cukup baik karena masih bisa dijangkau oleh petugas bagian pemasaran kepada masyarakat.&#xD; Dari hasil penelitian ini diketahui dengan keunggulan-keunggulan produk SIRELA dan dalam pemasaran SIRELA sudah menggunakan strategi yang cukup baik untuk mempermudah para marketer dalam mengajak calon nasabah untuk membuka rekening SIRELA. Hanya saja kendala yang dihadapi mungkin berasal dari para marketer itu sendiri yang masih kurang dalam mengajak masyarakat untuk membuka rekening SIRELA, karena kebanyakan masyarakat yang meminta untuk mengajukan pembiayaan.&#xD; </description><date>2013-06-20</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/828/1/102503043_Coverdll.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/828/2/102503043_Bab1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/828/3/102503043_Bab2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/828/4/102503043_Bab3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/828/5/102503043_Bab4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/828/6/102503043_Bibliografi.pdf</identifier><identifier> Al Faruqi, Luthfi (2013) Analisis Strategi Pemasaran Produk SIRELA (Simpanan Sukarela Lancar) di KJKS BMT Al-Hikmah Ungaran. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo. </identifier><recordID>828</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Al Faruqi, Luthfi
title Analisis Strategi Pemasaran Produk SIRELA (Simpanan Sukarela Lancar) di KJKS BMT Al-Hikmah Ungaran
publishDate 2013
topic 297.273 Islam and economics
332 Financial economics
659 Advertising and public relations
url https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/828/1/102503043_Coverdll.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/828/2/102503043_Bab1.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/828/3/102503043_Bab2.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/828/4/102503043_Bab3.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/828/5/102503043_Bab4.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/828/6/102503043_Bibliografi.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/828/
contents Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya tindakan yang dianjurkan oleh Islam yaitu menabung, karena dengan menabung berarti seorang muslim mempersiapkan diri untuk pelaksanaan perencanaan masa yang akan datang. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahi bagaimana operasionalisasi produk SIRELA di KJKS BMT Al-Hikmah Ungaran dan bagaimana strategi pemasaran produk SIRELA di KJKS BMT Al-Hikmah Ungaran. Jenis penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif, dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan di KJKS BMT Al-Hikmah Ungaran. Tabungan SIRELA merupakan salah satu produk KJKS BMT Al-Hikmah yang ditujukan untuk membantu mitra dalam berinvestasi. SIRELA ini adalah produk penghimpunan dana dari masyarakat yang bertujuan untuk mengembangkan jumlah mitra yang berpartisipasi di KJKS BMT Al-Hikmah dan menambah jumlah asset produktif yang dimiliki KJKS BMT Al Hikmah. Pada dasarnya simpanan sukarela lancar bisa diambil sewaktu-waktu. Bagi hasil untuk simpanan sukarela lancar di KJKS BMT Al-Hikmah cukup kompetitif karena bagi hasil ini sebesar 30% untuk mitra dan banyak diminati oleh masyarakat. Strategi pemasaran yang dilakukan juga cukup baik karena masih bisa dijangkau oleh petugas bagian pemasaran kepada masyarakat. Dari hasil penelitian ini diketahui dengan keunggulan-keunggulan produk SIRELA dan dalam pemasaran SIRELA sudah menggunakan strategi yang cukup baik untuk mempermudah para marketer dalam mengajak calon nasabah untuk membuka rekening SIRELA. Hanya saja kendala yang dihadapi mungkin berasal dari para marketer itu sendiri yang masih kurang dalam mengajak masyarakat untuk membuka rekening SIRELA, karena kebanyakan masyarakat yang meminta untuk mengajukan pembiayaan.
id IOS2754.828
institution Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 53
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Walisongo Semarang
library_id 93
collection Walisongo Repository
repository_id 2754
subject_area Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama,
Islam/Agama Islam
Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial
city SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS2754
first_indexed 2016-11-12T03:46:48Z
last_indexed 2022-09-12T06:32:34Z
recordtype dc
_version_ 1765821468718923776
score 17.538404