اثر استخدام نمط معرض التعلم (Galeri Belajar) فى إنجاز تعلّم مهارة الكتابة لطلاب الصف الحادى عشر في مدرسة نهضة العلماء 5 العالية الاسلامية غموه كندال
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan Model gallery belajar dalam prestasi belajar ketrampilan menulis siswa kelas 11 di Madrasah Aliyah NU 05 Gemuh Kendal. Permasalahan dalam Skripsi in adalah: 1. Bagaimana prestasi belajar menulis siswa kelas 11 yang menggunakan Model Gallery Belajar di Madrasah Aliyah NU 05 Gemuh Kendal.? 2. Bagaimana prestasi belajar menulis siswa kelas 11 yang tidak menggunakan Model Gallery Belajar di Madrasah Aliyah NU 05 Gemuh Kendal.? 3. Apakah penggunaan Model Gallery Belajar mempunyai penggaruh terhadap prestasi belajar menulis siswa kelas 11 di Madrasah Aliyah NU 05 Gemuh Kendal? Adapun Methode yang di gunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah:Methode interviu,methode observasi,methode dokumentasi ,methode tes.Dan juga menggunakan method statistik diskriptif dan infrensial yang menggunakan rumus Independen T-tes untuk menganalisisnya. Adapun populasi dalam peneliyian ini adalah seluruh siswa kelas 11 di Madrasah Aliyah NU 05 Gemuh Kendal tahun pelajaran 2012 2013. Dan jumlah siswa adalah tujuh puluh enam.peneliti mengambil seluruh siswa kelas 11. Siswa kelas 11A sebagai kelas Eksperiment, sedangkan siswa kelas 11B sebagai kelas Kontrol. Dan peneliti menggunakan Rumus t-test untuk menganalisis data. Dan adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa nilai “to” adalah 3,82,peneneliti membedakan dengan nilai “tt” dari perhitungan nilai berdasarkan tabel sama dengan 5%= 1,99. Adapun df =74, jika “to” akbar min “tt”, maka hasil perbedaan itu tidak diduga, dan hipotesis dalam penelitian ini diterima. Dalam penelitian ini peneliti menyimpulkan bahwa dalam penelitian ini ditemukan adanya pengaruh penggunaan model Gallery Belajar dalam prestasi ketrampilan menulis siswa kelas 11 di Mdarasah Aliyah NU 05 Gemuh Kendal. Dengan kata lain bahwa prestasi belajar siswa yang menggunakan model Galleri belajar lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang tidak menggunakan Galleri Belajar