Efektivitas penggunaan metode make a match berbantuan CD pembelajaran terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran fiqih materi puasa ramadhan kelas III di MI Futuhiyyah Mranggen Demak tahun pelajaran 2016/2017
Main Author: | Hasanah, Lisa Dzawil |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7639/1/133911023.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7639/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar peserta didik yang disebabkan oleh penggunaan metode pembelajaran yang monoton dan tidak sesuai dengan materi yang diajarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Make A Match Berbantuan CD Pembelajaran terhadap keterampilan membaca intensif pada mata pelajaran Fiqih di kelas III MI Futuhiyyah Mranggen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen. Pada penelitian eksperimen peneliti dapat membandingkan kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas III B sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 26 orang dan kelas III A sebagai kelas kontrol yang berjumlah 26 orang. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan berupa dokumentasi dan tes. Data yang telah terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis statistik perbedaan rata-rata yaitu analisis uji t test. Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa hasil test yang telah dilakukan diperoleh nilai rata-rata kelas III B (kelas eksperimen) adalah 81,92 dengan standar deviasi (s) 10,40 sementara rata-rata nilai kelas III A (kelas kontrol) adalah 71,92 dengan standar deviasi (s) 8,84. Dari analisis data akhir diperoleh