Daftar Isi:
  • Dengan adanya persaingan antar sekolah, tuntutan masyarakat akan penanaman karakter pada siswa, MA NU Banat melakukan Strategi pemasaran berupa program kelas unggulan dan pondok pesantren, hal tersebut apakah dapat menjadikan siswa berminat memilih di MA NU Banat Kudus. Permasalahan dalam penelitian ini: Apakah ada pengaruh persepsi siswa tentang program kelas unggulan, pondok pesantren terhadap minat siswa memilih sekolah di MA NU Banat Kudus. Jenis penelitian kuantitatif. Responden penelitian dipilih dengan teknik disproporsional random samping yang berjumlah 191 siswa dari jumlah populasi 608. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen berupa angket, diolah dan dianalisis menggunakan tehnik analisis regresi sederhana, dan analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) terdapat pengaruh persepsi siswa tentang program kelas unggulan terhadap minat siswa memilih Sekolah di MA NU Banat Kudus, dengan, R Square= 0,37,8, F_hitung= 114,63> F_(tabel )=3,04 dan nilai signifikansi 5%. 2) terdapat pengaruh positif persepsi siswa tentang pondok pesantren terhadap minat dengan, R Square= 0,29,5, t_hitung= 79,177 > t_(tabel )=3,04, dengan signifikansi 5%. 3) terdapat pengaruh persepsi siswa tentang program kelas unggulan dan pondok pesantren terhadap minat siswa memilih sekolah di MA NU Banat Kudus, dengan, R Square= 0,42,2, F_hitung= 68,718> F_(tabel )=3,04 dan nilai signifikansi 5%.