ctrlnum 7253
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7253/</relation><title>Strategi penghimpunan dana pada produk simpanan Kencana dengan akad mudharabah di KSPPS Arthamadina Banyuputih Batang</title><creator>Sarifah, Arianti Mazroatus</creator><subject>297.272 Islam and politics, fundamentalism</subject><description>Penelitian ini berjudul Strategi Penghimpunan Dana Pada Produk Simpanan Kencana Dengan Akad Mudharabah di KSPPS Arthamadina Banyuputih Batang (dengan pembimbing Heny Yuningrum, SE., M.Si). KSPPS Arthamadina dalam melakukan penghimpunan dana dari masyarakat mengeluarkan salah satu produk yang diandalkan dalam memenuhi kebutuhan dalam jangka panjang yaitu Simpanan Kencana. Simpanan Kencana adalah simpanan berjangka selama 11 bulan, dengan hadiah-hadiah yang gemerlap yang akan diundi pada akhir periode saat mengembalikan dana simpanan tersebut. Tujuan dari produk ini ditinjau dari segi eksternal untuk membantu anggota atau calon anggota merencanakan keuangan akhir tahun mereka. Sedangkan dari segi internal, produk ini digunakan sebagai alat pembantu likuiditas perusahaan serta menarik minat masyarakat untuk bergabung menjadi anggota koperasi.&#xD; Pada dasarnya produk Simpanan Kencana tidak bisa diambil sewaktu-waktu. Bagi hasil untuk produk Simpanan Kencana di KSPPS Arthamadina cukup kompetitif dan banyak diminati oleh masyarakat. Strategi pemasaran yang dilakukan juga cukup baik karena masih bisa dijangkau oleh patugas bagian pemasaran kepada anggota. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh bagaimana cara meningkatkan jumlah anggota di KSPPS Arthamadina pada produk Simpanan ini, karena dengan meningkatnya jumlah anggota akan menambah keuangan di KSPPS Arthamadina sendiri. Untuk itu penulis membahas tentang bagaimana prosedur operasinal produk Simpanan Kencana dan bagaimana strategi pemasaran di KSPPS Arthamadina Banyuputih Batang.&#xD; Metode penelitian yang digunakan dalam Tugas Akhir ini adalah metode kualitatif. Adapun metode pengumpulan data dapat dilakukan dengan system wawancara kepada manager dan karyawan KSPPS Arthamadina Banyuputih Batang, observasi secara langsung terhadap objek tertentu yang menjadi fokus penelitian dan mengetahui suasana kerja dan mencatat segala sesuatu yang berhubungan dengan produk Simpana Kencana di KSPPS Arthamadina dan dokumentasi yang berhubungan dengan penelitian ini.&#xD; Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis di KSPPS Arthamadina dapat disimpulkan sebagai berikut : produk Simpanan Kencana adalah bentuk simpanan yang menggunakan prinsip mudharabah dimana kedua belah pihak akan mendapatkan hasil yang menguntungkan dari hasil usaha KSPPS Arthamadina. Strategi yang dilakukan oleh KSPPS Arthamadina sudah efisien yaitu dengan menyebarkan brosur, promosi, memberikan pelayanan yang memuaskan dan strategi penjualan dan strategi dari mulut ke mulut.</description><date>2017-05-18</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7253/1/COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7253/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7253/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7253/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7253/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7253/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7253/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7253/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Sarifah, Arianti Mazroatus (2017) Strategi penghimpunan dana pada produk simpanan Kencana dengan akad mudharabah di KSPPS Arthamadina Banyuputih Batang. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. </identifier><recordID>7253</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Sarifah, Arianti Mazroatus
title Strategi penghimpunan dana pada produk simpanan Kencana dengan akad mudharabah di KSPPS Arthamadina Banyuputih Batang
publishDate 2017
topic 297.272 Islam and politics
fundamentalism
url https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7253/1/COVER.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7253/2/BAB%20I.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7253/3/BAB%20II.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7253/4/BAB%20III.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7253/5/BAB%20IV.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7253/6/BAB%20V.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7253/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7253/8/LAMPIRAN.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7253/
contents Penelitian ini berjudul Strategi Penghimpunan Dana Pada Produk Simpanan Kencana Dengan Akad Mudharabah di KSPPS Arthamadina Banyuputih Batang (dengan pembimbing Heny Yuningrum, SE., M.Si). KSPPS Arthamadina dalam melakukan penghimpunan dana dari masyarakat mengeluarkan salah satu produk yang diandalkan dalam memenuhi kebutuhan dalam jangka panjang yaitu Simpanan Kencana. Simpanan Kencana adalah simpanan berjangka selama 11 bulan, dengan hadiah-hadiah yang gemerlap yang akan diundi pada akhir periode saat mengembalikan dana simpanan tersebut. Tujuan dari produk ini ditinjau dari segi eksternal untuk membantu anggota atau calon anggota merencanakan keuangan akhir tahun mereka. Sedangkan dari segi internal, produk ini digunakan sebagai alat pembantu likuiditas perusahaan serta menarik minat masyarakat untuk bergabung menjadi anggota koperasi. Pada dasarnya produk Simpanan Kencana tidak bisa diambil sewaktu-waktu. Bagi hasil untuk produk Simpanan Kencana di KSPPS Arthamadina cukup kompetitif dan banyak diminati oleh masyarakat. Strategi pemasaran yang dilakukan juga cukup baik karena masih bisa dijangkau oleh patugas bagian pemasaran kepada anggota. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh bagaimana cara meningkatkan jumlah anggota di KSPPS Arthamadina pada produk Simpanan ini, karena dengan meningkatnya jumlah anggota akan menambah keuangan di KSPPS Arthamadina sendiri. Untuk itu penulis membahas tentang bagaimana prosedur operasinal produk Simpanan Kencana dan bagaimana strategi pemasaran di KSPPS Arthamadina Banyuputih Batang. Metode penelitian yang digunakan dalam Tugas Akhir ini adalah metode kualitatif. Adapun metode pengumpulan data dapat dilakukan dengan system wawancara kepada manager dan karyawan KSPPS Arthamadina Banyuputih Batang, observasi secara langsung terhadap objek tertentu yang menjadi fokus penelitian dan mengetahui suasana kerja dan mencatat segala sesuatu yang berhubungan dengan produk Simpana Kencana di KSPPS Arthamadina dan dokumentasi yang berhubungan dengan penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis di KSPPS Arthamadina dapat disimpulkan sebagai berikut : produk Simpanan Kencana adalah bentuk simpanan yang menggunakan prinsip mudharabah dimana kedua belah pihak akan mendapatkan hasil yang menguntungkan dari hasil usaha KSPPS Arthamadina. Strategi yang dilakukan oleh KSPPS Arthamadina sudah efisien yaitu dengan menyebarkan brosur, promosi, memberikan pelayanan yang memuaskan dan strategi penjualan dan strategi dari mulut ke mulut.
id IOS2754.7253
institution Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 53
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Walisongo Semarang
library_id 93
collection Walisongo Repository
repository_id 2754
subject_area Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama,
Islam/Agama Islam
Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial
city SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS2754
first_indexed 2017-09-09T22:45:23Z
last_indexed 2022-09-12T06:34:38Z
recordtype dc
_version_ 1765821511281672192
score 17.538404