Daftar Isi:
  • Bank Syariah Bukopin cabang Semarang adalah salah satu lembaga keuangan yang menyediakan pelayanan terhadap nasabahnya dalam bentuk produk funding (simpanan) yang diperlukan nasabahnya untuk menyimpan dana dan produk lending (pembiayaan) yang di perlukan bagi nasabah yang kekurangan dana. Bank Syariah Bukopin cabang Semarang untuk menjaga eksistensinya menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Strategi pemasaran merupakan keseluruhan dari kegiatan-kegiatan yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga dan mempromosikan barang atau produk, agar perusahaan dapat berhasil dalam memasarkan produknya. Produk simpanan tabungan iB Siaga merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Bank Syariah Bukopin cabang Semarang, karena produk ini mempunyai Keunggulan 4G. Oleh karena itu penulis tertarik untuk dijadikan penelitian ini dengan judul “Strategi Marketing Mix Pada Produk Tabungan iB Siaga Di Bank Syariah Bukopin Cabang Semarang”. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi marketing mix pada produk tabungan iB Siaga di Bank Syariah Bukopin cabang Semarang, bagaimana kendala dalam memasarkan produk tabungan iB Siaga dan Bagamana analisis SWOT pada produk tabungan iB Siaga di Bank Syariah Bukopin cabang Semarang. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metodelogi kualitatif deskriptif. Metodelogi penelitian kualitatif merupakan prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif dengan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah strategi marketing mixpada produk tabungan iB Siaga menggunakan 4P, kendala dalam memasarkan produk tabungan iB Siaga agar lebih banyak yang meminati masyarakat Bank Syariah Bukopin cabang Semarang menggunakan 4G, dan cara menganalisis SWOT pada produk tabungan iB Siaga dengan menggunakan kekuatan, Kelemahan, peluang, ancaman.