Strategi pemasaran produk simpanan Sirela dalam meningkatkan jumlah anggota di BMT Walisongo Mijen
Daftar Isi:
- Penelitian ini di latar belakangi dengan adanya produk penghimpunan dana di BMT Walisongo Mijen dengan meningkatkan jumlah anggota bertujuan untuk mengetahui, strategi pemasaran yang digunakan pada produk simpanan sirela untuk meningkatkan jumalah anggota Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan mengambil lokasi di BMT Walisongo Mijen. Data-data dalam penelitian ini berupa data kualitatif yang terdiri dari data primer dan sekunder. Data-data diperoleh melalui metode dokumentasi, observasi, dan wawancara. Data-data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif analisis. Hasil penelitian ini adalah Implementasi yang digunakan di BMT Walisongo Mijen strategi pemasaran produk simpanan sirela yaitu melalui brosur, spanduk, tetapi yang paling berhasil biasanya adalah melalui jemput bola tetapi spanduk dan brosuk juga tidak kalah penting karena untuk mengenalkan BMT Walisongo kepada masyarakat,untuk meningkatkan jumlah nasabah di BMT Walisongo yaitu: meningkatkan pelayanan kepada anggota, pengeloaan sumber daya mausia, tingkat kesehatan dan kepatuhan terhadap syariah, Jemput bola, sosialisasai produk,semua karyawan BMT wajib mempromosikan, media promosi.