Daftar Isi:
  • Karya Tugas Akhir ini berjudul “Strategi Pemasaran Produk Sisuqur dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Anggota di KSPPS BMT Al-Hikmah Ungaran Cabang Gunungpati II. Rumusan masalah yang akan dibahas yaitu strategi pemasaran dalam upaya meningkatkan jumlah anggota di BMT Al-Hikmah Gunungpati II dan penerapan strategi pemasaran di BMT Al-Hikmah Gunungpati II. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif, dimana penelitian yang dilakukan dalam proses hasil pengamatan, wawancara, analisis dokumen dan catatan lapangan. Dari hasil penelitian strategi pemasaran yang dilakukan dengan cara menjalin kerjasama dengan masyarakat. Pelayanan yang profesional dan amanah yang dilakukan di BMT AL HIKMAH sesuai dengan visi BMT AL HIKMAH yaitu “Menjadi lembaga keuangan mikro syariah yang sehat, professional dan terpercaya di Jawa Tengah”. Dan pelayanan yang dilakukan tidak membuat anggota kecewa, anggota akan lebih senang ketika disambut dengan salam, sapa dan senyum dari karyawan BMT. Sistem pelayanan yang lebih diutamakan agar anggota tidak berpaling pada lembaga lain. Dengan pelayanan yang baik maka para anggota akan berbicara dengan orang lain yang baik – baik pula mengenai BMT atau yang dapat disebut word of mouth strategy (strategi pemasaran dari mulut ke mulut).