Upaya peningkatan kemampuan membaca Al-qur'an surat An-Naba melalui metode reading aloud siswa kelas v semester genap SD Islam Hidayatullah Semarang tahun ajaran 2015/2016
Daftar Isi:
- Kajian ini dilatarbelakangi oleh menurunnya prestasi belajar al-Qurâ€TMan siswa kelas V SD Islam Hidayatullah semarang dalam membaca al-Qurâ€TMan surat an-Nabaâ€TMdengan baik dan benar sesuai dengan makhroj dan juga ilmu tajwidnya. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: Apakah metode Reading aloud dapat meningkatkan prestasi belajar al-Qurâ€TMan surat an-Nabaâ€TM siswa kelas V SD Islam Hidayatullah Semarang tahun ajaran 2015/2016? Permasalahan tersebut dibahas melalui Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan di SD Islam Hidayatullah Banyumanik semarang. dengan menerapkan metode Reading aloud, Reading aloud adalah membaca suatu teks atau tulisan dengan suara keras, Prestasi belajar al-Qurâ€TMan siswa kelas V SD Islam Hidayatullah semarang diharapkan bisa meningkat dengan menerapkan metode Reading aloud. datanya diperoleh dengan cara tes observasi dan studi dokumentasi. Manfaat dari penelitian ini bisa meningkatkan proses belajar mengajar guru PAI terutama dalam meningkatkan kemampuan siswa membaca al-Qurâ€TMan, disamping itu juga bermanfaat bagi siswa itu sendiri sehingga dapat membaca al-Qurâ€TMan dengan baik dan benar, dan juga bermanfaat bagi sekolah dalam menuntaskan siswa belajar al-Qurâ€TMan.