Strategi pemasaran jasa pendidikan Islam dalam menarik minat masyarakat di MAN Kendal
Daftar Isi:
- Skripsi ini membahas tentang strategi pemasaran jasa pendidikan Islam di MAN Kendal. Kajian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh pemasaran pendidikan yang dilakukan oleh sebuah lembaga pendidikan. Agar sebuah lembaga dapat bersaing dimana pada saat ini banyak lembaga pendidikan baru muncul. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan tentang (1) Bagaimana perencanaan strategi pemasaran jasa pendidikan Islam dalam meningkatkan minat masyarakat di MAN Kendal?(2)Bagaimana pelaksanaan strategi pemasaran jasa pendidikan Islam dalam meningkatkan minat masyarakat di Man Kendal? (3) Bagaimana evaluasi strategi pemasaran jasa pendidikan Islam dalam meningkatkan minat masyarakat di MAN Kendal? Berdasarkan analisis data yang dilakukan maka hasil penelitian ini adalah terdapat 3 jenis pemasaran yaitu pemasaran Internal, pemasaran Eksternal dan pemasaran Interaktif(1) Perencanaan pemasaran Internal, pemasaran Eksternal dan pemasaran Interaktif, Strategi dalam pendidikan pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan pemasaran pada sebuah perusahaan, hanya saja proses didalamnya berbeda, dilihat dari segi produk maupun sasaran pemasarannya. (2) Pelaksanaan pemasaran Internal, pemasaran Eksternal dan pemasaran Interaktif, Pemasaran dalam pendidikan khususnya yang menonjol adalah infrastruktur dalam madrasahnya memang itu bagian dari pemasaran untuk menarik minat. (3) Evaluasi pemasaran Internal, pemasaran Eksternal dan pemasaran Interaktif ,strategi pemasaran jasa pendidikan Islam di MAN Kendal dilihat dari tahun pertama ajaran baru setiap tahunnya jadi perkembangan minat siswa atau masyarakat dapat dilihat setiap tahunnya. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi para mahasiswa, para tenaga pengajar, para peneliti dan semua pihak yang membutuhkan.