Daftar Isi:
  • Nilai-nilai Agama adalah salah satu dari macam-macam nilai yang mendasari perbuatan seseorangatas dasar pertimbangan kepercayaan bahwa sesuatu itu dipandang benar menurut ajaran Agama. Masalah pokok yang ditulis dalam skripsi ini adalah apa nilai-nilai agama yang ditanamkan pada anak di TK Islam Nurul Izzah?, 2) apa problem dalam penanaman nilai-nilai agama pada anak di TK Islam Nurul Izzah? Dalam menanamkan nilai-nilai agama islam kepada peserta didik tidak menggunakan cara yang muluk-muluk, karena peserta didik belum mengetahui hal-hal yang abstrak. Akan tetapi disesuaikan dengan perkembangan peserta didik. Materi yang diberikan kepada anak didik harus disesuaikan dengan tahap perkembangan intelektual anak dan materi yang diajarkan dalam menanamkan nilai-nilai agama pada anak di TK Islam Nurul Izzah berganti-ganti dalam setiap hari sesuai dengan program semester I-II Pendidikan Agama Islam di TK Islam Nurul Izzah Candirejo Ungaran Barat. Dalam skripsi ini penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif dan menggunakan pendekatan kualitatif, sedangkan untuk mendapatkan data yang diperlukan dalam penelitian menggunakan metode observasi, dokumentasi dan interview kepada kepala sekolah dan guru di TK Islam Nurul Izzah, sedangkan pengecekan keabsahan data menggunakan Triangulasi jenis sumber. Maka dapat diketahui bahwa: 1) materi yang diajarkan di TK Islam Nurul Izzah Ungaran Barat Semarang mengenai keimanan, ibadah, dan akhlak.2) dalam menanamkan nilai agama pada anak guru telah terprogram dalam program pembentukan perilaku melalui metode pembiasaan, pemberian tugas, bermain peran, bercakap-cakap, karya wisata, bercerita, demonstrasi, eksperimen dan Tanya jawab.