ctrlnum 6502
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6502/</relation><title>Pengaruh sosialisasi dan tingkat religiusitas terhadap motivasi masyarakat untuk membayar zakat di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Semarang</title><creator>Rosmidatun, Hijriah</creator><subject>297.54 Zakat (Wakaf, Hibah, Infak, Sedekah, dll.)</subject><description>Di Indonesia, terdapat lembaga yang berwenang untuk melakukan pengelolaan dan pendistribusian zakat. Badan Amil Zakat Nasional Kota Semarang adalah salah satu badan yang bisa dipercaya untuk memberdayakan dana zakat dengan baik. jumlah anggota muzaki di BAZNAS Semarang dari tahun ketahun mengalami pertambahan. Namun disisi lain juga masih banyak masyarakat yang belum tertarik untuk membayarkan zakatnya melalui BAZNAS Semarang. Sehingga hal tersebut menjadi perhatian penulis mengapa terjadi ketidak tertarikan masyarakat akan membayar zakat di BAZNAS. &#xD; Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh sosialisasi dan tingkat religiusitas terhadap motivasi. Metode pengambilan sampel adalah sampling insidental yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden dan kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis data secara kuantitatif. Adapun analisisnya meliputi : Uji validitas dan Reliabilitas, Uji asumsi klasik, Analisis regresi berganda, Pengujian hipotesis melalui Uji t dan Uji F, serta analisis koefisien determinasi (R2). &#xD; Pengolahan data dengan menggunakan angket mulai dari variabel X1, X2, dan Y. Dimana variabel X1 adalah Sosialisasi, X2 adalah Tingkat Religiusitas dan Y adalah Motivasi. Pengujian hipotesis menggunakan Uji t menunjukkan bahwa kedua variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan berpengaruh secara parsial terhadap variabel dependen. Kemudian melalui Uji F dapat diketahui bahwa kedua variabel independen yang di teliti secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen Angka Adjusted Rsquare sebesar 0,599 menunjukkan bahwa 59,9% variabel motivasi dapat di jelaskan oleh kedua variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 40,1% di jelaskan oleh variabel lain diluar kedua variabel yang digunakan dalam penelitian ini.</description><date>2016-12-06</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6502/1/COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6502/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6502/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6502/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6502/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6502/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6502/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6502/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Rosmidatun, Hijriah (2016) Pengaruh sosialisasi dan tingkat religiusitas terhadap motivasi masyarakat untuk membayar zakat di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. </identifier><recordID>6502</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Rosmidatun, Hijriah
title Pengaruh sosialisasi dan tingkat religiusitas terhadap motivasi masyarakat untuk membayar zakat di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Semarang
publishDate 2016
topic 297.54 Zakat (Wakaf
Hibah
Infak
Sedekah
dll.)
url https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6502/1/COVER.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6502/2/BAB%20I.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6502/3/BAB%20II.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6502/4/BAB%20III.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6502/5/BAB%20IV.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6502/6/BAB%20V.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6502/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6502/8/LAMPIRAN.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6502/
contents Di Indonesia, terdapat lembaga yang berwenang untuk melakukan pengelolaan dan pendistribusian zakat. Badan Amil Zakat Nasional Kota Semarang adalah salah satu badan yang bisa dipercaya untuk memberdayakan dana zakat dengan baik. jumlah anggota muzaki di BAZNAS Semarang dari tahun ketahun mengalami pertambahan. Namun disisi lain juga masih banyak masyarakat yang belum tertarik untuk membayarkan zakatnya melalui BAZNAS Semarang. Sehingga hal tersebut menjadi perhatian penulis mengapa terjadi ketidak tertarikan masyarakat akan membayar zakat di BAZNAS. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh sosialisasi dan tingkat religiusitas terhadap motivasi. Metode pengambilan sampel adalah sampling insidental yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden dan kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis data secara kuantitatif. Adapun analisisnya meliputi : Uji validitas dan Reliabilitas, Uji asumsi klasik, Analisis regresi berganda, Pengujian hipotesis melalui Uji t dan Uji F, serta analisis koefisien determinasi (R2). Pengolahan data dengan menggunakan angket mulai dari variabel X1, X2, dan Y. Dimana variabel X1 adalah Sosialisasi, X2 adalah Tingkat Religiusitas dan Y adalah Motivasi. Pengujian hipotesis menggunakan Uji t menunjukkan bahwa kedua variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan berpengaruh secara parsial terhadap variabel dependen. Kemudian melalui Uji F dapat diketahui bahwa kedua variabel independen yang di teliti secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen Angka Adjusted Rsquare sebesar 0,599 menunjukkan bahwa 59,9% variabel motivasi dapat di jelaskan oleh kedua variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 40,1% di jelaskan oleh variabel lain diluar kedua variabel yang digunakan dalam penelitian ini.
id IOS2754.6502
institution Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 53
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Walisongo Semarang
library_id 93
collection Walisongo Repository
repository_id 2754
subject_area Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama,
Islam/Agama Islam
Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial
city SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS2754
first_indexed 2017-07-10T07:19:26Z
last_indexed 2022-09-12T06:34:22Z
recordtype dc
_version_ 1765821506026209280
score 17.538404