Analisis penerapan strategi promosi dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Limpung
Main Author: | Safitri, Ivana |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6358/1/132503103.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6358/ |
Daftar Isi:
- Banyak alternatif yang dapat ditempuh oleh suatu perusahaan dalam memasarkan produknya tersebut, salah satu alat pemasaran yang umum digunakan adalah melalui promosi. Hal itu pula yang diterapkan oleh KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera cabang Limpung dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah. KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera cabang Limpung berupaya memberikan pelayanan maksimal dan juga memberikan sosialisasi sekaligus mempromosikan produk dan layanannya kepada masyarakat. Dalam melakukan promosi dibutuhkan suatu strategi yang tepat. Memperhatikan hal-hal tersebut diatas, penulis memandang penting untuk melakukan penelitian dengan judul “Analisis Penerapan Strategi Promosi dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Limpung”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi promosi oleh KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Limpung dalam upayanya untuk meningkatkan jumlah nasabah. Dengan rumusan masalah bagaimana penerapan strategi promosi oleh KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Limpung dalam upaya meningkatkan jumlah nasabahnya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan yang dilakukan di KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Limpung untuk menggali data-data yang relevan atau sumber data (primer dan sekunder). Penulis melakukan pengumpulan data dengan observasi, dokumentasi, dan wawancara. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dengan metode deskriptif analitis. Strategi promosi yang dilakukan oleh KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Limpung yaitu memanfaatkan setiap alat promosi untuk memperkenalkan produk dan layanannya. Dengan menggunakan pendekatan penjualan personal dan hubungan masyarakat sebagai alat promosi utamanya, karyawan lebih bisa mengambil hati masyarakat dan membina keakraban dengan suasana santai dan tetap memperhatikan etiket yang ada. Dimana data terakhir menunjukkan jumlah anggota lendingdan funding selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya menunjukkan bahwa strategi promosi yang diterapkan oleh KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera cabang Limpung telah berhasil mencapai target dan sesuai dengan visinya yaitu Menjadi Lembaga Keuangan Mikro Syariah Terdepan Dalam Pendampingan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang Mandiri.