Strategi pemasaran produk simpanan pendidikan (Sirencana) di BMT Hudatama Semarang

Main Author: Hafidzhuddin, Dzikri
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6345/1/132503071.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6345/
Daftar Isi:
  • Tugas Akhir ini berjudul Strategi Pemasaran Simpanan Pendidikan (SIRENCANA) di BMT Hudatama. Penelitian ini di latar belakangi oleh banyaknya masyarakat sekitar yang kurang kesadaran akan pentingnya dana pendidikan sehingga BMT Hudatama Semarang mempunyai inisiatif untuk membuat suatu produk simpanan perencanaan untuk masa depan, salah satu dari produk tabungan simpanan (SIRENCANA) yang dalam aplikasiannya dapat digunakan sebagai simpanan untuk dana pendidikan. Simpanan pendidikan ini merupakan salah satu produk di BMT Hudatama Semarang yang bertujuan untuk membantu anggota dalam mempersiapkan untuk dana pendidikan yang akan datang. Simpanan pendidikan adalah produk simpanan tabungan dengan akad wadiah. Simpanan pendidikan ini merupakan produk penghimpunan dana dari masyarakat yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam perencanaan dana pendidikan sehingga beban masyarakat tidak berat. Kelebihan dari produk ini yaitu nisbah yang kompetitif, selain itu produk simpanan ini dapat di ambil sewaktu- waktu .