Strategi pemasaran produk penghimpunan dana tabungan Taharah di BPRS PNM Binama

Main Author: Habib, Muhammad Zufa
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6326/1/132503045.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6326/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini di latar belakangi oleh adanya tindakan yang dianjurkan oeh islam yaitu menabung, karena dengan menabung berarti seorang muslim mempersiapkan diri untuk pelaksanaan perencanaan masa yang akan dating. Penelitian ini adalah penelitian diskripsi, dengan menggunakan metode wawancara dan obsevasi. Penelitian ini dilakukan di BPRS PNM Binama Semarang. Tabungan taharah merupakan salah satu produk di BPRS PNM Binama Semarang yang bertujuan untuk membantu mitra dalam berinvestasi. Tabungan taharah Adalah produk simpanan tabungan dengan akad mudhorobah yang bagi hasilnya dihitung berdasar saldo rata-rata harian.Nisbah bagi hasil 25% untuk shohibul maal (nasabah/penabung) dan 75% untuk Mudharib (bank). Sesuai dengan jenis produknya yaitu tabungan thaharoh maka nasabah dapat melakukan setoran maupun penarikan sewaktu – waktu. Tabungan taharah merupakan produk penghimpunan dana dari masyarakat yang bertujuan untuk mengembangkan jumlah mitra yang berpartisipasi di BPRS PNM BINAMA Semarang dan menambah jumlah asset produktif yang dimiliki BPRS PNM BINAMA Semarang.