Upaya peningkatan hasil belajar materi akhlaq terpuji pada mata pelajaran aqidah akhlaq melalui strategi giving questions and getting answers pada siswa kelas IV MI Dadapayam 02 Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang tahun pelajaran 2015/2016

Main Author: Jamroji, Jamroji
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6251/1/123911344.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6251/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini membahas Upaya Peningkatan Hasil Belajar Materi Akhlaq Terpuji Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlaq Melalui Strategi Giving Questions And Getting Answers Pada Siswa Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Dadapayam 02 Kec. Suruh Kab. Semarang Tahun Pelajaran 2015/2016. Penelitian ini merupakan usaha untuk peningkatan pemahaman belajar Aqidah Akhlaq Pada Siswa Kelas IV. Pernyataan utama yang ingin dijawab adalah : (1) Apakah strategi giving questions and getting answers mampu peningkatan hasil belajar materi Akhlaq Terpuji pada mata pelajaran Aqidah Akhlaq Pada Siswa Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Dadapayam 02?(2) Apakah srategi giving questions and getting answers mampu meningkatkan keaktifan belajar siswa kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Dadapayam 02? Dalam menjawab pertanyaan tersebut maka penelitian ini menggunakan PTK yaitu melalui dua siklus: Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Strategi giving questions and getting answers mampu meningkatan keaktifan belajar siswa kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Dadapayam 02 dalam proses pembelajaran Akhlaq Terpuji. (2) Strategi giving questions and getting answers mampu peningkatan hasil belajar kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Dadapayam 02 dalam proses pembelajaran Aqidah Akhlaq tentang Akhlaq Terpuji. Berdasarkan temuan tersebut, maka temuan ini merekomendasikan kepada para pendidik agar dalam pembelajaran menggunakan strategi yang benar dan sesuai dengan perkembangan siswa, materi yang diajarkan serta selalu mendata kemajuan siswa dalam proses belajar mengajar.