Analisis pengaruh promosi dan kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian ulang studi kasus di Miulan Hijab Semarang

Main Author: Purnamasari, Wahyu Ika
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/5475/1/112411146.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/5475/
Daftar Isi:
  • Tingginya pengguna sosial media (facebook, twitter, BBM,whatsapp, dan Instagram) di Indonesia menjadikan media ini sebagai sarana bisnis jual beli online, Salah satunya adalah Miulan Hijab Semarang yang menjual produknya secara online, kajian ini dilatarbelakangi adanya harga yang bervariatif dan kesamaan produk dengan produk lain seperti (model, motif, dll) yang membuat Miulan Hijab Semarang gencar melakukan promosi dengan cara yang khas serta memberi kepuasan kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian ulang di Miulan Hijab Semarang. 2) Untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian ulang di Miulan Hijab Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif variable promosi dan kepuasan konsumen sebagai variable bebas (independent) dan keputusan pembelian ulang sebagai variable terikat (dependent).Penulis menggunakan metode pengumpulan data dengan kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Sumber Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Analisis dilakukan dengan uji regresi yang sebelumnya data dianalisis dengan uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa promosi dan kepuasan konsumen secara parsial maupun simultan mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang di Miulan Hijab Semarang. Uji F dan Uji T menghasilkan nilai yang signifikan> 0,005.Kemudiannilai R square sebesar 0,553 yang artinya variabel independent mampu mempengaruhi variabel dependent sebesar 55,3%, sedangkan sisanya sebesar 44,7% dijelaskan di variabel.