Sistem pengelolaan pembelajaran mapel Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di MIT Nurul Islam Ngaliyan Semarang

Main Author: Bakri, Achmad Chabibul
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/5055/1/113311043.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/5055/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini membahas tentang Sistem Pengelolaan Pembelajaran Mapel Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Di Mit Nurul Islam Ngaliyan Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui:(1) Bagaimana sistem perencanaan pengelolaan pembelajaran mapel pencak silat di MIT Nurul Islam Ngaliyan Semarang (2) Bagaimana sistem pelaksanaan pengelolaan pembelajaran mapel pencak silat di MIT Nurul Islam Ngaliyan Semarang (3) Bagaimana sistem evaluasi pengelolaan pembelajaran mapel pencak silat di MIT Nurul Islam Ngaliyan Semarang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif lapangan dengan teknik analisis deskriptif,. Pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah reduksi data dan penyajian data. Hasil penelitian ini menunjukan bahawa Sistem Pengelolaan Pembelajaran Mapel Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Di Mit Nurul Islam Ngaliyan Semarang. Sudah berjalan dengan cukup baik. Melalui proses kegiatan belajar mengajar dan proses pembiasaan di sekolah. Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar disesuaikan dengan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Penggunaan media yang telah disiapkan juga digunakan dengan baik dan kedisiplinan peserta didik terbentuk dengan baik serta penilaian terhadap laporan hasil belajar siswa berjalan dengan baik. Penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi para pendidik pencak silat atau sekolah yang ingin menerapkan pembelajaran pencak silat