Pengaruh persepsi siswa tentang kewibawaan guru Qur’an Hadits terhadap kedisiplinan belajar siswa kelas XI di MANU Limpung Batang tahun pelajaran 2014/2015
Main Author: | Setiawan, Khusni |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4653/1/083111019.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4653/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Persepsi Siswa tentang Kewibawaan Guru Qur’an Hadits terhadap Kedisiplinan Belajar Siswa kelas XI di MANU Limpung Batang tahun pelajaran 2014/2015. Kajiannya dilatarbelakangi oleh rendahnya kewibawan guru sehingga berpengaruh terhadap rendahnya kedisiplinan belajar siswa. Dari latar belakang tersebut menimbulkan permasalahan : (1) Bagaimanakah persepsi siswa tentang kewibawaan guru Qur’an Hadits kelas XI di MANU Limpung Batang tahun pelajaran 2014/2015? (2) Bagaimanakah kedisiplinan belajar siswa kelas XI di MANU Limpung Batang tahun pelajaran 2014/2015? (3) Adakah pengaruh siswa tentang kewibawaan guru Qur’an Hadits terhadap kedisiplinan belajar siswa kelas XI MANU Limpung Batang tahun pelajaran 2014/2015? Penelitian ini menggunakan teknik analisis kuantitatif, dengan variabel bebas pengaruh persepsi tentang kewibawaan guru Qur’an Hadits dan variabel terikatnya adalah kedisiplinan belajar siswa kelas XI di MANU Limpung Batang. Penelitian ini menggunakan metode angket untuk mengetahui nilai variabel bebas dan untuk mengetahui nilai variabel terikat. Pengumpulan data menggunakan instrumen angket dan dokumentasi. Angket digunakan untuk memperoleh data kewibawaan guru dan kedisiplinan belajar siswa. Dokumentasi digunakan untuk memperoleh data pada obyek penelitian data yang terkumpul dianalisis dengan statistik menggunakan rumus regresi. Dari dua variabel yang ada yaitu, variabel X (pengaruh persepsi siswa tentang kewibawaan guru Qur’an Hadits) dan variabel Y (kedisiplinan belajar siswa kelas XI di MANU Limpung Batang).