Kepemimpinan kepala madrasah dalam mengembangkan budaya mutu di MTs Al-Khoiriyyah Semarang

Main Author: Amali, Afiati Nur
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4548/1/103311040.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4548/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Untuk mengetahui kepemimpinan kepala Madrasah dalam mengembangkan budaya mutu di MTs Al Khoiriyah Semarang Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif lapangan (field Research). Penelitian kualitatif ini dilakukan dengan reduksi data, display data kemudian conclusing drawing atau pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepala MTs Al-Khoiriyyah memiliki upaya yang dilakukan dalam mengembangkan budaya yang bermutu di MTs Al-Khoiriyyah dengan menanamkan nilai-nilai dan misi madrasah sebagai pedoman, melakukan komunikasi yang baik dengan seluruh warga madrasah baik dengan guru, siswa maupun karyawan, melakukan pengambilan keputusan dengan mufakat bersama sehingga semua kebijakan yang diberikan dapat diterima semua pihak dan dapat terlaksana tanpa adanya keterpaksaan dari salah satu pihak, menciptakan lingkungan belajar yang kondusif di MTs Al-Khoiriyyah, melakukan perencanaan kurikulum sesuai dengan kurikulum pembelajaran di MTs Al-Khoiriyyah, melakukan pembiasaan kedisiplinan dan juga menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberi kontribusi terutama bagi Kepala Madrasah di lingkungan madrasah. Sehingga dapat dijadikan bahan informasi dan masukan untuk meningkatkan kepemimpinan dan mengembangkan budaya mutu di MTs Al-Khoiriyyah.