ctrlnum 4148
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4148/</relation><title>Peningkatan kemampuan siswa dalam menulis karangan narasi melalui media gambar seri di semester gasal kelas 5 MI Islamiyah Desa Bulusari Kecamatan Sayung Kabupaten Demak tahun 2014</title><creator>Nafidzah, Nurun</creator><subject>371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran</subject><subject>372.6 Kemampuan berbahasa untuk pendidikan dasar (menulis dsb.)</subject><description>Penelitian ini dilatar belakangi oleh kesulitan peserta didik MI Islamiyah Bulusari Kecamatan Sayung Kabupaten Demak pada materi menulis karangan narasi, peserta didik masih kesulitan untuk menuangkan ide dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Oleh karena itu, peneliti melakukan tindakan dengan meenerapkan media gambar seri untuk peningkatan keterampilan menulis karangan narasi. Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui penggunaan media gambar seri dapat meningkatan kemampuan menulis karangan narasi peserta didik kelas V di MI Islamiyah Bulusari Sayung Demak Tahun Pelajaran 2014/2015&#xD; Subjek penelitian ini adalah peserta didik dan guru kelas V MI Islamiyah Bulusari Kecamatan Sayung Kabupaten Demak Tahun Pelajaran 2014/2015, dengan jumlah peserta didik sebanyak 25 peserta didik. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan tahapan perencanaan (planning), tindakan (acting), observasi (observing) dan refleksi (reflecting).&#xD; Hasil penelitian menjelaskan bahwa media gambar seri dapat peningkatan keterampilan menulis karangan narasi peserta didik kelas V MI Islamiyah Bulusari Kecamatan Sayung Kabupaten Demak. Hal itu terlihat dari data observasi aktivitas peserta didik siklus I memperoleh persentase sebesar 52,2% kemudian siklus II meningkat menjadi 75,5%. Pada observasi keterampilan guru siklus I memperoleh persentase sebesar 70,45 % siklus II meningkat menjadi 84,1 %. Untuk hasil keterampilan menulis karangan narasi peserta didik siklus I memperoleh persentase ketuntasan belajar sebesar 62,67%. Siklus II persentase ketuntasan belajar sebesar sebesar 77,8%.&#xD; &#xD; Kata kunci: menulis, karangan narasi, gambar seri.</description><date>2014-12-13</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4148/1/133911202_coverdll.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4148/2/133911202_bab1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4148/3/133911202_bab2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4148/4/133911202_bab3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4148/5/133911202_bab4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4148/6/133911202_bab5.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4148/7/133911202_bibliografi.pdf</identifier><identifier> Nafidzah, Nurun (2014) Peningkatan kemampuan siswa dalam menulis karangan narasi melalui media gambar seri di semester gasal kelas 5 MI Islamiyah Desa Bulusari Kecamatan Sayung Kabupaten Demak tahun 2014. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo. </identifier><recordID>4148</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Nafidzah, Nurun
title Peningkatan kemampuan siswa dalam menulis karangan narasi melalui media gambar seri di semester gasal kelas 5 MI Islamiyah Desa Bulusari Kecamatan Sayung Kabupaten Demak tahun 2014
publishDate 2014
topic 371.3 Metode
kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
372.6 Kemampuan berbahasa untuk pendidikan dasar (menulis dsb.)
url https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4148/1/133911202_coverdll.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4148/2/133911202_bab1.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4148/3/133911202_bab2.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4148/4/133911202_bab3.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4148/5/133911202_bab4.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4148/6/133911202_bab5.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4148/7/133911202_bibliografi.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4148/
contents Penelitian ini dilatar belakangi oleh kesulitan peserta didik MI Islamiyah Bulusari Kecamatan Sayung Kabupaten Demak pada materi menulis karangan narasi, peserta didik masih kesulitan untuk menuangkan ide dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Oleh karena itu, peneliti melakukan tindakan dengan meenerapkan media gambar seri untuk peningkatan keterampilan menulis karangan narasi. Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui penggunaan media gambar seri dapat meningkatan kemampuan menulis karangan narasi peserta didik kelas V di MI Islamiyah Bulusari Sayung Demak Tahun Pelajaran 2014/2015 Subjek penelitian ini adalah peserta didik dan guru kelas V MI Islamiyah Bulusari Kecamatan Sayung Kabupaten Demak Tahun Pelajaran 2014/2015, dengan jumlah peserta didik sebanyak 25 peserta didik. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan tahapan perencanaan (planning), tindakan (acting), observasi (observing) dan refleksi (reflecting). Hasil penelitian menjelaskan bahwa media gambar seri dapat peningkatan keterampilan menulis karangan narasi peserta didik kelas V MI Islamiyah Bulusari Kecamatan Sayung Kabupaten Demak. Hal itu terlihat dari data observasi aktivitas peserta didik siklus I memperoleh persentase sebesar 52,2% kemudian siklus II meningkat menjadi 75,5%. Pada observasi keterampilan guru siklus I memperoleh persentase sebesar 70,45 % siklus II meningkat menjadi 84,1 %. Untuk hasil keterampilan menulis karangan narasi peserta didik siklus I memperoleh persentase ketuntasan belajar sebesar 62,67%. Siklus II persentase ketuntasan belajar sebesar sebesar 77,8%. Kata kunci: menulis, karangan narasi, gambar seri.
id IOS2754.4148
institution Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 53
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Walisongo Semarang
library_id 93
collection Walisongo Repository
repository_id 2754
subject_area Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama,
Islam/Agama Islam
Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial
city SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS2754
first_indexed 2016-11-12T03:49:12Z
last_indexed 2022-09-12T06:33:44Z
recordtype dc
_version_ 1765821491818004480
score 17.538404