ctrlnum 4025
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4025/</relation><title>Studi komparasi ketuntasan hafalan Al-Qur&#x2019;an santri antara yang menempuh dan tidak menempuh pendidikan formal di Pondok Pesantren Nurul Amin Kauman Krajan Kulon Kaliwungu Kendal</title><creator>Khamidah, Naelal</creator><subject>297.1224 Recitation and Reading</subject><description>Skripsi ini membahas Studi Komparasi Ketuntasan Hafalan santri yang Menempuh dan Tidak Menempuh Pendidikan Formal di Pondok Pesantren Nurul Amin Kauman Krajan Kulon Kaliwungu Kendal. Kajian ini dilatarbelakangi oleh perbedaan tingkat ketuntasan hafalan Al-Qur&#x2019;an. Penelitian ini bermaksud untuk menjawab permasalahan: Apakah terdapat perbedaan ketuntasan hafalan santri yang menempuh dan tidak menempuh pendidikan formal di Pondok Pesantren Nurul Amin Kauman Krajan Kulon Kaliwungu Kendal? Permasalahan tersebut dibahas melalui studi lapangan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Amin Kauman Krajan Kulon Kaliwungu Kendal.&#xD; &#xD; Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), karena data-data yang diperoleh dari lapangan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif komparatif. Dimana penelitian diarahkan untuk mengetahui apakah ada perbedaan antara dua kelompok variabel yang diteliti. Santri yang menempuh pendidikan Formal berjumlah 5 santri, sedangkan santri yang tidak menempuh pendidikan formal berjumlah 10 santri. Pengumpulan data menggunakan tes untuk mengetahui ketuntasan hafalan Al-Qur&#x2019;an santri yang menempuh pendidikan formal dan santri yang tidak menempuh pendidikan formal. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik analisis statistik inferensial. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan analisis &#x201C;t-tes&#x201D;. Pengujian hipotesis penelitian menunjukkan bahwa: Bahwa tidak ada perbedaan ketuntasan hafalan Al-Qur&#x2019;an antara santri yang menempuh dan tidak menempuh pendidikan formal di Pondok Pesantren Nurul Amin Kauman Krajan Kulon Kaliwungu Kendal. Hal ini didasarkan dari perhitungan to sebesar 0,347 dengan harga pengganti ttabel = 3,907, karena to &lt; ttabel pada taraf signifikansi 5% maka Ha ditolak dan Ho diterima. Hal ini menunjukkan tidak adanya perbedaan yang signifikan antara ketuntasan hafalan Al-Qur&#x2019;an santri yang menempuh dan tidak menempuh pendidikan formal di Pondok Pesantren Nurul Amin Kauman Krajan Kulon Kaliwungu Kendal.</description><date>2014-10-19</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4025/1/103111077_coverdll.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4025/2/103111077_bab1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4025/3/103111077_bab2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4025/4/103111077_bab3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4025/5/103111077_bab4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4025/6/103111077_bab5.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4025/7/103111077_bibliografi.pdf</identifier><identifier> Khamidah, Naelal (2014) Studi komparasi ketuntasan hafalan Al-Qur&#x2019;an santri antara yang menempuh dan tidak menempuh pendidikan formal di Pondok Pesantren Nurul Amin Kauman Krajan Kulon Kaliwungu Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo. </identifier><recordID>4025</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Khamidah, Naelal
title Studi komparasi ketuntasan hafalan Al-Qur’an santri antara yang menempuh dan tidak menempuh pendidikan formal di Pondok Pesantren Nurul Amin Kauman Krajan Kulon Kaliwungu Kendal
publishDate 2014
topic 297.1224 Recitation and Reading
url https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4025/1/103111077_coverdll.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4025/2/103111077_bab1.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4025/3/103111077_bab2.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4025/4/103111077_bab3.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4025/5/103111077_bab4.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4025/6/103111077_bab5.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4025/7/103111077_bibliografi.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4025/
contents Skripsi ini membahas Studi Komparasi Ketuntasan Hafalan santri yang Menempuh dan Tidak Menempuh Pendidikan Formal di Pondok Pesantren Nurul Amin Kauman Krajan Kulon Kaliwungu Kendal. Kajian ini dilatarbelakangi oleh perbedaan tingkat ketuntasan hafalan Al-Qur’an. Penelitian ini bermaksud untuk menjawab permasalahan: Apakah terdapat perbedaan ketuntasan hafalan santri yang menempuh dan tidak menempuh pendidikan formal di Pondok Pesantren Nurul Amin Kauman Krajan Kulon Kaliwungu Kendal? Permasalahan tersebut dibahas melalui studi lapangan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Amin Kauman Krajan Kulon Kaliwungu Kendal. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), karena data-data yang diperoleh dari lapangan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif komparatif. Dimana penelitian diarahkan untuk mengetahui apakah ada perbedaan antara dua kelompok variabel yang diteliti. Santri yang menempuh pendidikan Formal berjumlah 5 santri, sedangkan santri yang tidak menempuh pendidikan formal berjumlah 10 santri. Pengumpulan data menggunakan tes untuk mengetahui ketuntasan hafalan Al-Qur’an santri yang menempuh pendidikan formal dan santri yang tidak menempuh pendidikan formal. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik analisis statistik inferensial. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan analisis “t-tes”. Pengujian hipotesis penelitian menunjukkan bahwa: Bahwa tidak ada perbedaan ketuntasan hafalan Al-Qur’an antara santri yang menempuh dan tidak menempuh pendidikan formal di Pondok Pesantren Nurul Amin Kauman Krajan Kulon Kaliwungu Kendal. Hal ini didasarkan dari perhitungan to sebesar 0,347 dengan harga pengganti ttabel = 3,907, karena to < ttabel pada taraf signifikansi 5% maka Ha ditolak dan Ho diterima. Hal ini menunjukkan tidak adanya perbedaan yang signifikan antara ketuntasan hafalan Al-Qur’an santri yang menempuh dan tidak menempuh pendidikan formal di Pondok Pesantren Nurul Amin Kauman Krajan Kulon Kaliwungu Kendal.
id IOS2754.4025
institution Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 53
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Walisongo Semarang
library_id 93
collection Walisongo Repository
repository_id 2754
subject_area Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama,
Islam/Agama Islam
Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial
city SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS2754
first_indexed 2016-11-12T03:49:07Z
last_indexed 2022-09-12T06:33:41Z
recordtype dc
_version_ 1765821491036815360
score 17.538404