Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah strategi marketing mix yang ditempuh BPRS Suriyah Cabang Semarang dalam upaya peningkatan jumlah nasabah tabungan iB Tasya Wadiah sudah membuahkan hasil yang diharapkan atau tidak. Strategi marketing mix ini meliputi strategi produk (product), harga (price), strategi lokasi (place) dan strategi promosi (promotion). Dengan strategi marketing mix tersebut diharapkan mampu meningkatkan jumlah nasabah produk tabungan iB Tasya Wadiah. Produk ini merupakan produk unggulan dari pada produk simpanan tabungan yang lain. Namun jumlah nasabah ternyata semakin menurun dari tahun ke tahun. Terdapat beberapa faktor yang menjadi kendala BPRS Suriyah Cabang Semarang, kurangnya inovasi strategi dan tidak memaksimalkan penerapan strategi marketing mix BPRS Suriyah dilapangan juga berpengaruh terhadap keberhasilan upaya peningkatan nasabah tabungan iB Wadiah. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara ,dokumentasi dan melakukan analisis data menggunakan data primer dan sekunder pada BPRS Suriyah Semarang. Kata Kunci : Marketing Mix, Tabungan iB Wadiah, Jumlah Nasabah.