Daftar Isi:
  • Dari berbagai produk tabungan yang tersedia di BPRS Suriyah, produk Tabungan Haji IB Tasya Baitullah merupakan produk tabungan yang diperuntukan bagi umat muslim yang akan menunaikan Ibadah Haji. Namun dari data pra riset yang penulis peroleh selama menjalani proses magang di BPRS Suriyah cabang Semarang, justru prosentase DPK untuk Tabungan Haji IB Tasya Baitullah masih relatif rendah. Dalam penelitian ini menjelaskan masalah apa saja kendala-kendala yang di hadapi dan strategi pemasaran dalam memasarkan produk Tabungan Haji IB Tasya Baitullah di BPRS Suriyah cabang Semarang. Adapun metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan wawancara kepada Bapak Anang Jatmiko Setiaji selaku Kepala Cabang dan Anggarita selaku Customer Service di BPRS Suriyah cabang Semarang. Observasi secara langsung melihat secara langsung cara kerja Customer Service, Teller, dan Marketing serta mengetahui suasana kerja di BPRS Suriyah cabang Semarang yang berhubungan dengan proses penerapan Tabungan IB Tasya Baitullah yang ada di BPRS Suriyah cabang Semarang, serta dokumentasi yang berhubungan dengan penelitian ini. Sedangkan analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Strategi pemasaran yang di gunakan BPRS Suriyah cabang Semarang pada Produk Tabungan Haji IB Tasya Baitullah adalah Strategi produk, strategi harga, strategi tempat dan strategi promosi. Sementara kendala-kendala yang di hadapi dalam memasarkan Produk Tabungan Haji IB Tasya Baitullah adalah: Masih kalah saing dengan bank umum dan bentuk promosi Produk Tabungan Haji IB Tasya Baitullah di BPRS Suriyah cabang Semarang belum maksimal karna marketing tidak diberi target dalam mendapatkan nasabah Produk Tabungan Haji IB Tasya Baitullah.