ctrlnum 2495
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2495/</relation><title>Peningkatan prestasi belajar siswa kelas V pada mata pelajaran fiqih pokok bahasan qurban melalui penerapan metode team quiz di MI Islamiyah Tendas Tayu Pati tahun pelajaran 2010/2011</title><creator>Suharni, Suharni</creator><subject>297.38 Rites, prayer</subject><subject>297.77 Islamic religious education</subject><subject>371 School management; special education</subject><description>Skipsi ini membahas tentang peningkatan prestasi belajar siswa kelas V pada mata pelajaran fiqih pokok bahasan qurban melalui penerapan team quiz. Penerapan metode ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: 1. Bagaimana peningkatan prestasi belajar siswa kelas V pada mata pelajaran fiqih di MI Islamiyah Tendas Tayu Pati Tahun Pelajaran 2010/2011? 2. Bagaimana penerapan metode team quiz siswa kelas V di MI Islamiyah Tendas Tayu Pati Tahun Pelajaran 2010/2011? 3. Apakah melalui metode Team Quiz dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas V pada mata pelajaran fiqih pokok bahasan Qurban melalui metode Team Quiz di MI Islamiyah Tendas Tayu Pati Tahun Pelajaran 2010/2011? Permasalahan tersebut dibahas melalui studi lapangan yang dilaksanakana di MI Islamiyah Tendas Tayu Pati Tahun Pelajaran 2010/2011. Datanya diperoleh dengan cara wawancara bebas, observasi partisipan, dan studi dokumentasi. &#xD; Kajian ini menunjukkan Bahwa pembelajaran Fiqih di MI Islamiyah Tendas Tayu Pati pada semester II telah menerapkan strategi pembelajaran Team Quiz yaitu pembelajaran yang menekankan pada penguasaan (hasil belajar) siswa secara penuh terhadap seluruh bahan yang dipelajari. Adapun tahapan-tahapan yang terdapat dalam strategi Team Quiz meliputi: pengajaran berdasarkan kompetensi yang akan dicapai, pembelajaran memperhatikan perbedaan individu, pelaksanaan evaluasi secara kontinu, pelaksanaan program remedial dan pengayaan, menggunakan prinsip siswa belajar aktif serta pengajaran berdasarkan pengalaman siswa. &#xD; Bahwa pembelajaran fiqih yang melalui metode Team Quiz di MI Islamiyah Tendas Tayu Pati Tahun Pelajaran 2010/2011 dapat dikatakan meningkat karena setelah dilaksanakannya strategi pembelajaran Team Quiz dalam pembelajaran fiqih, siswa sangat aktif. Siswa mau dan mampu menjawab dan menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan guru &#xD; Bahwa prestasi belajar siswa pada bidang studi Fiqih setelah diberlakukan strategi pembelajaran Team Quiz menunjukkan hasil yang cukup baik. Dalam semester II 86.7% dari seluruh siswa sudah dapat mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 dari seluruh siswa yang memerlukan program remedial. Rata-rata nilai yang dicapai siswa MI Islamiyah Tendas Tayu Pati mencapai 86, tergolong baik sekali.</description><date>2011-06-19</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2495/1/093111414-cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2495/2/093111414-BAB%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2495/3/093111414-BAB%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2495/4/093111414-BAB%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2495/5/093111414-BAB%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2495/6/093111414-BAB%205.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2495/7/093111414-bibliografi.pdf</identifier><identifier> Suharni, Suharni (2011) Peningkatan prestasi belajar siswa kelas V pada mata pelajaran fiqih pokok bahasan qurban melalui penerapan metode team quiz di MI Islamiyah Tendas Tayu Pati tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo. </identifier><recordID>2495</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Suharni, Suharni
title Peningkatan prestasi belajar siswa kelas V pada mata pelajaran fiqih pokok bahasan qurban melalui penerapan metode team quiz di MI Islamiyah Tendas Tayu Pati tahun pelajaran 2010/2011
publishDate 2011
topic 297.38 Rites
prayer
297.77 Islamic religious education
371 School management
special education
url https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2495/1/093111414-cover.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2495/2/093111414-BAB%201.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2495/3/093111414-BAB%202.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2495/4/093111414-BAB%203.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2495/5/093111414-BAB%204.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2495/6/093111414-BAB%205.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2495/7/093111414-bibliografi.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2495/
contents Skipsi ini membahas tentang peningkatan prestasi belajar siswa kelas V pada mata pelajaran fiqih pokok bahasan qurban melalui penerapan team quiz. Penerapan metode ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: 1. Bagaimana peningkatan prestasi belajar siswa kelas V pada mata pelajaran fiqih di MI Islamiyah Tendas Tayu Pati Tahun Pelajaran 2010/2011? 2. Bagaimana penerapan metode team quiz siswa kelas V di MI Islamiyah Tendas Tayu Pati Tahun Pelajaran 2010/2011? 3. Apakah melalui metode Team Quiz dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas V pada mata pelajaran fiqih pokok bahasan Qurban melalui metode Team Quiz di MI Islamiyah Tendas Tayu Pati Tahun Pelajaran 2010/2011? Permasalahan tersebut dibahas melalui studi lapangan yang dilaksanakana di MI Islamiyah Tendas Tayu Pati Tahun Pelajaran 2010/2011. Datanya diperoleh dengan cara wawancara bebas, observasi partisipan, dan studi dokumentasi. Kajian ini menunjukkan Bahwa pembelajaran Fiqih di MI Islamiyah Tendas Tayu Pati pada semester II telah menerapkan strategi pembelajaran Team Quiz yaitu pembelajaran yang menekankan pada penguasaan (hasil belajar) siswa secara penuh terhadap seluruh bahan yang dipelajari. Adapun tahapan-tahapan yang terdapat dalam strategi Team Quiz meliputi: pengajaran berdasarkan kompetensi yang akan dicapai, pembelajaran memperhatikan perbedaan individu, pelaksanaan evaluasi secara kontinu, pelaksanaan program remedial dan pengayaan, menggunakan prinsip siswa belajar aktif serta pengajaran berdasarkan pengalaman siswa. Bahwa pembelajaran fiqih yang melalui metode Team Quiz di MI Islamiyah Tendas Tayu Pati Tahun Pelajaran 2010/2011 dapat dikatakan meningkat karena setelah dilaksanakannya strategi pembelajaran Team Quiz dalam pembelajaran fiqih, siswa sangat aktif. Siswa mau dan mampu menjawab dan menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan guru Bahwa prestasi belajar siswa pada bidang studi Fiqih setelah diberlakukan strategi pembelajaran Team Quiz menunjukkan hasil yang cukup baik. Dalam semester II 86.7% dari seluruh siswa sudah dapat mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 dari seluruh siswa yang memerlukan program remedial. Rata-rata nilai yang dicapai siswa MI Islamiyah Tendas Tayu Pati mencapai 86, tergolong baik sekali.
id IOS2754.2495
institution Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 53
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Walisongo Semarang
library_id 93
collection Walisongo Repository
repository_id 2754
subject_area Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama,
Islam/Agama Islam
Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial
city SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS2754
first_indexed 2016-11-12T03:48:06Z
last_indexed 2022-09-12T06:33:11Z
recordtype dc
_version_ 1765821480045641728
score 17.538404