Daftar Isi:
  • Skripsi ini membahas Efektifitas Media Pesan Berantai Dalam Pembelajaran Kemahiran Menyimak Dengan Materi Profesi Pada Siswa Kelas X MA Al-Asror Gunungpati Semarang Tahun 2010-2011. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: (1) Bagaimana hasil pembelajaran kemahiran menyimak dengan materi profesi pada siswa Kelas X MA Al-Asror yang menggunakan media pesan berantai ?, (2) Bagaimana hasil pembelajaran kemahiran menyimak dengan materi profesi pada siswa Kelas X MA Al-Asror yang tidak menggunakan media pesan berantai ?, (3) Apakah penggunaan media pesan berantai dalam pembelajaran kemahiran menyimak dengan materi profesi pada siswa Kelas X MA Al-Asror terdapat pengaruh ?. Penelitian ini adalah jenis penelitian kwantitatif eksperimen Adapun Methode yang di gunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah: Methode interviu,methode observasi,methode dokumentasi ,methode tes.Dan juga menggunakan method statistik diskriptif dan infrensial yang menggunakan rumus Independen T-tes untuk menganalisisnya. Hasil dari penelitian tersebut adalah: Hasil pembelajaran kemahiran menyimak dengan materi profesi pada siswa Kelas X MA Al-Asror yang menggunakan media pesan berantai mempunyai nilai tengah (MEAN) 80,5. Hasil pembelajaran kemahiran menyimak dengan materi profesi pada siswa Kelas X MA Al-Asror yang tidak menggunakan media pesan berantai mempunyai nilai tengah (MEAN) 70,5. Dari penghitungan tersebut di peroleh nilai “to”4,097.dan di bandingkan dengan nilai “tt”dari table 5% diperoleh 2,000.dalam rumus dikatakan jika dalam penghitungan “to” lebih besar dari “tt” maka dapat di interprestasikan hasil tersebut signifikan .Dan hasil hipotesis dalam penelitian ini juga signifikan /dapat di terima.