ctrlnum 2191
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2191/</relation><title>Studi komparasi motivasi belajar biologi antara siswa yang tinggal di pondok pesantren dengan siswa yang tinggal di rumah pada siswa MA Matholi&#x2019;ul Huda Bugel Kedung Jepara tahun ajaran 2010/2011</title><creator>Khomsin, Ali</creator><subject>371 School management; special education</subject><subject>570 Biology</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan antara motivasi belajar biologi siswa yang bertempat tinggal di pondok pesantren dengan yang bertempat tinggal di rumah pada siswa MA Matholi&#x2019;ul Huda Kedung Jepara Tahun Ajaran 2010/2011.&#xD; Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (fiel reseach) yang bersifat deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen kuesioner atau angket. Populasi dalam penelitian ini adalah semua kelas X serta kelas XI IPA1, XI IPA2, XII IPA1 dan XII IPA2 MA Matholi&#x2019;ul Huda Bugel Kedung Jepara Tahun Ajaran 2010/2011. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik random sampling. &#xD; Kategori variabel X1 atau Motivasi belajar biologi siswa yang bertempat tinggal di pondok pesantren pada siswa MA Matholi&#x2019;ul Huda Bugel Jepara tahun ajaran 2010/2011 mempunyai nilai rata-rata sebesar 71,68 dengan kategori cukup yang terletak pada interval 70 &#x2013; 74. Sedangkan variabel X2 atau Motivasi belajar biologi siswa yang bertempat tinggal di rumah pada siswa MA Matholi&#x2019;ul Huda Bugel Jepara tahun ajaran 2010/2011 mempunyai nilai rata-rata sebesar 71,45 dengan kategori kurang yang terletak pada interval 68 &#x2013; 74.&#xD; Hasil analisis uji hipotesis diketahui bahwa tidak ada perbedaan signifikan antara variabel X1 dengan variabel X2. Hal ini ditunjukkan dari nilai thitung = 0.00060646 hasil tersebut kemudian diinterpretasikan dengan ttabel dimana derajat kebebasan (dk) = n1 + n2 &#x2013; 2 dengan taraf signifikansi 5% sebesar 2,000 dan 1% sebesar 2,660. Karena thitung &lt; ttabel, berarti Ho diterima. Maka, hipotesis menyatakan bahwa tidak terdapat perbedaan atau kesenjangan yang signifikan antara variabel X1 dengan variabel X2.</description><date>2011-06-15</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2191/1/63811011_Coverdll.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2191/2/63811011_Bab1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2191/3/63811011_Bab2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2191/4/63811011_Bab3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2191/5/63811011_Bab4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2191/6/63811011_Bab5.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2191/7/63811011_Bibliografi.pdf</identifier><identifier> Khomsin, Ali (2011) Studi komparasi motivasi belajar biologi antara siswa yang tinggal di pondok pesantren dengan siswa yang tinggal di rumah pada siswa MA Matholi&#x2019;ul Huda Bugel Kedung Jepara tahun ajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo. </identifier><recordID>2191</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Khomsin, Ali
title Studi komparasi motivasi belajar biologi antara siswa yang tinggal di pondok pesantren dengan siswa yang tinggal di rumah pada siswa MA Matholi’ul Huda Bugel Kedung Jepara tahun ajaran 2010/2011
publishDate 2011
topic 371 School management
special education
570 Biology
url https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2191/1/63811011_Coverdll.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2191/2/63811011_Bab1.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2191/3/63811011_Bab2.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2191/4/63811011_Bab3.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2191/5/63811011_Bab4.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2191/6/63811011_Bab5.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2191/7/63811011_Bibliografi.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2191/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan antara motivasi belajar biologi siswa yang bertempat tinggal di pondok pesantren dengan yang bertempat tinggal di rumah pada siswa MA Matholi’ul Huda Kedung Jepara Tahun Ajaran 2010/2011. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (fiel reseach) yang bersifat deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen kuesioner atau angket. Populasi dalam penelitian ini adalah semua kelas X serta kelas XI IPA1, XI IPA2, XII IPA1 dan XII IPA2 MA Matholi’ul Huda Bugel Kedung Jepara Tahun Ajaran 2010/2011. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik random sampling. Kategori variabel X1 atau Motivasi belajar biologi siswa yang bertempat tinggal di pondok pesantren pada siswa MA Matholi’ul Huda Bugel Jepara tahun ajaran 2010/2011 mempunyai nilai rata-rata sebesar 71,68 dengan kategori cukup yang terletak pada interval 70 – 74. Sedangkan variabel X2 atau Motivasi belajar biologi siswa yang bertempat tinggal di rumah pada siswa MA Matholi’ul Huda Bugel Jepara tahun ajaran 2010/2011 mempunyai nilai rata-rata sebesar 71,45 dengan kategori kurang yang terletak pada interval 68 – 74. Hasil analisis uji hipotesis diketahui bahwa tidak ada perbedaan signifikan antara variabel X1 dengan variabel X2. Hal ini ditunjukkan dari nilai thitung = 0.00060646 hasil tersebut kemudian diinterpretasikan dengan ttabel dimana derajat kebebasan (dk) = n1 + n2 – 2 dengan taraf signifikansi 5% sebesar 2,000 dan 1% sebesar 2,660. Karena thitung < ttabel, berarti Ho diterima. Maka, hipotesis menyatakan bahwa tidak terdapat perbedaan atau kesenjangan yang signifikan antara variabel X1 dengan variabel X2.
id IOS2754.2191
institution Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 53
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Walisongo Semarang
library_id 93
collection Walisongo Repository
repository_id 2754
subject_area Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama,
Islam/Agama Islam
Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial
city SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS2754
first_indexed 2016-11-12T03:47:52Z
last_indexed 2022-09-12T06:33:04Z
recordtype dc
_version_ 1765821478047055872
score 17.538404