Implementasi manajemen kesiswaan dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di MA Raudlatul Ulum Guyangan
Main Author: | Saputro, Satrio Adi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/19129/1/1703036007.SATRIOADISAPUTRO.LENGKAPREADY%20-%20Satrio%20adi%20saputro.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/19129/ |
Daftar Isi:
- Peran kepala madrasah sebagai supervisor akademik sangat penting dalam meningkatkan mutu pembelajaran. Penelitian ini mengambil fokus permasalahan: 1) Bagaimana Manajemen Kesiswaan di MA Raudlatul Ulum Guyangan ?. 2) Bagaimana Kedisiplinan Siswa di MA Raudlatul Ulum Guyangan ?. 3) Bagaimana Implementasi Manajemen Kesiswaan dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa di MA Raudlatul Ulum Guyangan ?. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data penelitian ini, yaitu menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi, dan triangulasi data. Adapun teknis analisis data menggunakan beberapa tahapan, yaitu reduksi data, penyajian data kemudian menarik kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi Manajemen Kesiswaan dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa di MA Raudlatul Ulum sebagai berikut, 1) Pengarahan, untuk memberikan contoh yang baik untuk mendorong perilaku disiplin. 2) Pembinaan, dapat mengembangkan perilaku kedisiplinan siswa yang dimiliki oleh seorang siswa. 3)Teguran, dalam meningkatkan kedisiplinan siswa jika ada yang melanggar maka dilakukan dengan cara melakukan tindakan serta memberikan hukuman.