Implementasi manajemen pembelajaran tatap muka terbatas pada masa pandemi covid-19 di MTs Negeri 2 Kota Semarang

Main Author: Rozaq, Diemas Nur Falahur
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/18487/1/Skripsi_1703036112_Diemas%20Nur%20Falahur%20Rozaq.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/18487/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini membahas tentang Implementasi Manajemen Pembelajaran tatap muka terbatas di MTs Negeri 2 Kota Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tahapan perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran pada masa pandemi di MTs Negeri 2 Kota Semarang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian ini terdiri dari Kepala Madrasah, Waka Bid. Kurikulum, dan guru bahasa Inggris. Hasil penelitian ini mengemukakan bahwa implementasi manajemen pembelajaran tatap muka terbatas di MTs Negeri 2 Kota Semarang telah terlaksana. Hal ini dapat dilihat dari implementasi pembelajaran yang menggunakan empat tahapan manajemen yaitu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan. Dengan adanya beberapa kendala yang terdapat dalam pembelajaran tatap muka terbatas ketika proses pembelajaran diharapkan fungsi manajemen dapat mendukung pencapaian hasil yang diharapkan dalam pembelajaran tatap muka terbatas