Pengaruh review produk, kualitas informasi, dan desain website terhadap keputusan pembelian di marketplace shopee (studi pada konsumen shopee Kota Semarang)
Main Author: | Noermartanto, Istiqomah Regiana |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/18284/1/Skripsi_1805026113_Istiqomah_Regiana_Noermartanto.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/18284/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan internet telah mempengaruhi berbagai aspek dalam kehidupan manusia, dalam aspek ekonomi berkembangnya internet mendorong lahirnya berbagai situs belanja secara online hingga kini banyak masyarakat yang melakukan keputusan pembelian secara online. Shopee merupakan salah satu aplikasi berbelanja secara online dengan jenis e-commerce C2C (konsumen ke konsumen). Penelitian ini dilakukan guna mengetahui sejauh mana pengaruh review produk, kualitas informasi, dan desain website terhadap keputusan pembelian di Marketplace Shopee pada Konsumen Shopee di Kota Semarang. Sumber data diperoleh dari penyebaran angket melalui google form. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 96 dan dibulatkan menjadi 100 responden. Dalam melakukan analisis data digunakan metode analisis regresi linier dengan menggunakan SPSS 23.0. Berdasarkan Hasil olah data yang telah dilakukan, maka dapat diketahui bahwa review produk, kualitas informasi, dan desain website berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee, hal ini ditunjukan oleh nilai koefisien determinasi (R2) yang menunjukan angka sebesar 62,1%.