Daftar Isi:
  • Banyaknasabah yang berminat menggunakan jasa lembaga keuangan syari’ah dengan alasan bahwa mereka lebih seangdengancarapelayanannya yang dirasa lebih tranparan dan adil antara kedua belah pihak, atau dari brand Islamnya.PelayananIslamidanpemberian bonus inilah yang mempengaruhiminatnasabah,termasuk para nasabah di Bank Tabungan Negara (BTN) Syari’ahCabang Semarang? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pelayanan Islami dan pemberian bonus terhadap minat nasabah di Bank Tabungan Negara (BTN) Syari’ah Cabang Semarang. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik regresi berganda. Subjek penelitian sebanyak 98 responden, menggunakan teknik simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara (X1) 0,47dan (X2) 0,79 dengan Y sebesar 3,323. Adapun hasil regresi simultan menunjukkan nilai fhitung sebesar 78,446 dengan f tabelsebesar 3,091. Koefisien determinasi R = 0,623.Sehinggadapatdiperolehpersamaanregresisebagaiberikut: Y = 3, 323 + 0,47 + 0,79. Dan jika koefisien, regresi X1 (pelayanan Islami) mengalami peningkatan, maka minat nasabah (Y) juga akan meningkat dengan variabel pemberian bonus (X2) adalah konstan.