Pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen go food pada masa pandemi (studi kasus mahasiswa UIN Walisongo Semarang)

Main Author: Oktavian, Praditya Bagus
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17792/1/Skripsi_1805056009_Praditya_Bagus_Oktavian.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17792/
Daftar Isi:
  • GoFood merupakan layanan pesan antar makanan yang sering digunakan saat ini. Dengan adanya GoFood ini memudahkan masyarakat untuk memesan makanan tanpa harus pergi ke resto makanan. Dikala pandemi seperti ini GoFood memiliki banyak manfaat seperti dapat mengurangi kerumunan saat mengantri makanan. Tidak hanya itu GoFood tetap memberikan harga terjangkau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan, harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen GoFood pada masa pandemi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian berjumlah 100 responden yang merupakan mahasiswa UIN Walisongo Semarang. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah metode random sampling. Data pada penelitian ini diperoleh melalui penyebaran google form yang diproses dan dianalisis menggunakan alat SPPS. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh negatif secara signifikan terhadap kepuasan konsumen GoFood pada masa pandemi, sedangkan untuk Harga dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen GoFood pada masa pandemi. ABSTRACT GoFood is a food delivery service that is often used today. With GoFood, it makes it easier for people to order food without having to go to a food restaurant. During a pandemic like this, GoFood has many benefits, such as being able to reduce crowds when queuing for food. Not only that, GoFood still provides affordable prices. This study aims to determine how the influence of service quality, price and product quality on GoFood consumer satisfaction during the pandemic. This research is a quantitative research. The sample in the study amounted to 100 respondents who were students of UIN Walisongo Semarang. The method used in sampling is random sampling method. The data in this study were obtained through the distribution of google forms which were processed and analyzed using the SPPS tool. The results in this study indicate that Service Quality has a significant negative effect on GoFood consumer satisfaction during the pandemic, while Price and Product Quality affect GoFood consumer satisfaction during the pandemic.