Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membahas pembelajaran imla’ untuk meningkatkan ketrampilan menulis pada siswa SMA Pondok Modern SELAMAT Kendal. Pembahasan ini untuk menjawab 2 rumusan masalah yaitu : Bagaimana kemampuan imla’ siswa SMA Pondok Modern SELAMAT Kendal? Bagaimana implementasi pembelajaran imla’ untuk meningkatkan ketrampilan menulis pada siswa SMA Pondok Modern SELAMAT Kendal? Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif lapangan. Analisis data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah : kemampuan imla’ siswa SMA Pondok Modern SELAMAT Kendal adalah baik. Hal itu ditunjukkan dengan hasil belajar dan daftar nilai mereka yang baik. Nilai tertinggi mereka 90, nilai terendah 70, nilai rata-rata 82,9. Adapun implementasi pembelajaran imla’ pada siswa kelas XI IPS A SMA Pondok Modern SELAMAT Kendal adalah dengan cara memberikan beberapa kata (mufrodat) kepada para siswa, kemudian menyuruh siswa untuk menulisnya kalimat dari kata tersebut. Pembelajaran imla’ dilaksanakan pada hari Senin dan Rabu.